Jokowi Kunjungi Rumah Ibadah di Bawah Tanah Papua

Kamis, 01 September 2022 - 21:50 WIB
loading...
Jokowi Kunjungi Rumah Ibadah di Bawah Tanah Papua
Presiden Joko Widodo meninjau rumah ibadah yang berlokasi di Deep Mill Level Zone (DMLZ) Underground, Kabupaten Mimika, Papua, Kamis (1/9/2022). FOTO/BIRO PERS SETPRES
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo meninjau rumah ibadah yang berlokasi di Deep Mill Level Zone (DMLZ) Underground, Kabupaten Mimika, Papua, Kamis (1/9/2022). Di bawah tanah terdapat Masjid Al Baabul Munawwar dan Gereja Oikumene Soteria.

Rumah ibadah itu berada di pertambangan bawah tanah. Jokowi sangat mengagumi rumah ibadah yang bukan saja unik tapi mencerminkan sebuah toleransi yang sangat tinggi.

Usai kunjungan singkat itu, Presiden bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju Grasberg Block Cave (GBC) Underground, Kabupaten Mimika untuk melihat langsung pertambangan bawah tanah.

Jokowi Kunjungi Rumah Ibadah di Bawah Tanah Papua


Pada hari ini Jokowi juga meluncurkan teknologi terbaru di sektor pertambangan yaitu 5G mining. Teknologi 5G mining merupakan hasil kerja sama antara Telkom Group dengan PT Freeport Indonesia (PTFI).

"Saya yakin teknologi ini akan membuat PT Freeport Indonesia semakin diperhitungkan di tingkat global dan menghasilkan semakin banyak SDM-SDM di bidang pertambangan yang berkualitas di dunia dan berkontribusi besar bagi kemajuan industri pertambangan Indonesia," kata Jokowi dalam sambutannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (1/9/2022).
(abd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1787 seconds (10.177#12.26)