Komnas HAM Akhiri Investigasi Kasus Pembunuhan Brigadir J

Kamis, 01 September 2022 - 15:42 WIB
loading...
Komnas HAM Akhiri Investigasi Kasus Pembunuhan Brigadir J
Ketua Komnas HAM Taufan Damanik menyerahkan hasil investigasi dan rekomendasi kepada Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto. FOTO/MPI/IRFAN MAULANAN
A A A
JAKARTA - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia ( Komnas HAM ) mengakhiri investigasi kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J di rumah dinas mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo. Hal itu ditandai dengan penyerahan laporan hasil investigasi dan rekomendasi kepada Polri, Kamis (1/9/2022).

"Dalam kesempatan ini saya Ketua Komnas HAM dan Pak Irwasum sebagai Ketua Timsus ingin menyampaikan kepada publik semua kami akhiri," kata Ketua Komnas HAM Taufan Damanik saat jumpa pers, Kamis (1/9/2022).

Taufan Damanik menegaskan, meski telah mengakhiri investigasnya, Komnas HAM tidak melepaskan begitu saja kasus ini. Pihaknya akan terus melakukan pengawasan di setiap proses hukumnya.



"Proses selanjutnya sampai nanti di persidangan," katanya.

Taufan berharap para jurnalis juga turut berkontribusi dalam melakukan pemantauan proses hukum yang berjalan. "Ini penting sekali buat keadilan ditegakkan di negeri yang kita cintai ini," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1481 seconds (0.1#10.140)