Survei Poltracking: Kepuasan Publik Terhadap Kinerja Jokowi Naik

Kamis, 01 September 2022 - 14:38 WIB
loading...
Survei Poltracking: Kepuasan Publik Terhadap Kinerja Jokowi Naik
Hasil survei Poltracking Indonesia mencatat kepuasan publik terhadap kinerja Presiden Jokowi mengalami kenaikan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Hasil survei Poltracking Indonesia mencatat kepuasan publik terhadap kinerja Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) mengalami kenaikan hingga 68,4%. Sementara hanya 19,3% publik yang menyatakan merasa kurang puas dan sangat tidak puas dengan kinerja Jokowi sampai sekarang ini.

"Survei menemukan 68.4% publik mengatakan puas gabungan sangat puas dan cukup puas terhadap kinerja personal Presiden Joko Widodo, dan 58.3% publik mengatakan puas terhadap kinerja personal Wakil Presiden Ma’ruf Amin," kata Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda di Jakarta, Kamis (1/9/2022).

Dikatakan Hanta, kinerja Presiden Jokowi, cukup mendapat respons positif oleh mayoritas warga berbagai kelompok demografi. Mayoritas mesyarakat juga merasa puas dengan kinerja Presiden baik di perdesaan maupun perkotaan di semua wilayah.



Hanta menambahkan peningkatan kepuasan publik atas kinerja Presiden Jokowi dikarenakan kebijakan yang diluncurkan begitu terasa oleh masyarakat. Kehadirannya dinilai telah membawa banyak kebermanfaatan.



Dia mengatakan hal tersebut sudah terjadi sejak awal masa kepemimpinan Presiden Jokowi. Bahkan hingga memasuki tahun ketiga dalam menjalankan roda pemerintahan, dampak positifnya begitu dirasakan masyarakat.

"Berbagai kebijakan telah diambil oleh pemerintah untuk kepentingan publik. Baik program lanjutan pada periode pertama maupun program baru pada periode kedua Presiden Jokowi," ujar Hanta.

Poltracking Indonesia menyelenggarakan survei nasional pada 1-7 Agustus 2022 dengan menggunakan metode stratified multistage random sampling. Jumlah sampel dalam survei ini adalah 1.220 responden dengan margin of error +/2.9% pada tingkat kepercayaan 95%.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1648 seconds (0.1#10.140)