Dukung Prabowo, Emak-emak Muda: Sosoknya Disiplin dan Nasionalis

Senin, 29 Agustus 2022 - 09:13 WIB
loading...
Dukung Prabowo, Emak-emak Muda: Sosoknya Disiplin dan Nasionalis
Elemen masyarakat Emak-emak Muda (Emud), yang mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo Presiden 2024 di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Jumat 26 Agustus 2022. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Dukungan agar Prabowo Subianto menjadi Presiden 2024 tidak hanya datang dari internal Partai Gerindra. Tetapi juga datang dari kalangan para ibu yang berusia muda.

Salah satunya, dukungan kepada Menteri Pertahanan (Menha) itu diberikan elemen masyarakat Emak-emak Muda (Emud), yang mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo Presiden 2024 di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Jumat 26 Agustus 2022.



Dia menambahkan, Indonesia di masa depan memang membutuhkan kepemimpinan yang mempunyai patriotisme yang tinggi serta mampu menjawab tantangan-tantangan besar yang semakin berat di masa-masa mendatang.

"Pemimpin yang tegas, kharismatik, negarawan, nasionalis, menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, mengayomi, dan menjaga kedaulatan rakyat. Pemimpin negara yang dibutuhkan di masa akan datang, ada pada sosok Prabowo Subianto," pungkasnya.

Ketua Pelaksana Deklarasi Emud, Desi Susilawati dari kelompok religius Katolik menjelaskan, kegiatan Emud ini tidak terbatas pada suku, agama, ras dan antar anggota tertentu.

Desi menyebutkan, anggota Emud berasal dari berbagai latar belakang agama dan suku. "Tujuannya adalah menyatukan kelompok yang sempat terbelah di moment Pemilu 2019 agar ke depan pemilu berjalan baik tanpa mengedepankan egosentris suku, agama, ras dan antar golongan," ujar Desi.



Sebelumnya, Prabowo telah menyatakan siap untuk menjadi calon presiden setelah mendapat dukungan dan dorongan dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra se-Indonesia, partai yang diketuai olehnya.

Kesediaan Prabowo untuk menjadi Capres dalam Pemilu 2024 ini disampaikan pada pidatonya di Rapimnas Partai Gerindra yang digelar di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat, 12 Agustus 2022.

"Dengan ini saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab saya menerima permohonan Saudara untuk bersedia dicalonkan sebagai calon presiden Indonesia," ujarnya.

"Dengan demikian, saya menyatakan pada malam hari ini, saya siap terus berjuang untuk bangsa, negara, dan rakyat Indonesia tercinta. Seluruh jiwa raga saya persembahkan kepada Ibu Pertiwi," tegasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1827 seconds (0.1#10.140)