Prabowo Siap Jadi Capres 2024

Jum'at, 12 Agustus 2022 - 21:23 WIB
loading...
Prabowo Siap Jadi Capres 2024
Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto menjawab desakan seluruh kader partainya yang meminta dirinya maju kembali sebagai capres pada Pilpres 2024. Hal itu ditegaskannya dalam Rapimnas Partai Gerindra. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto akhirnya menjawab desakan seluruh kader partainya yang meminta dirinya maju kembali sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024. Hal itu ditegaskannya dalam forum Rapimnas Partai Gerindra hari ini.

"Dengan demikian, dengan mengucap Bismillah, setelah saya mempelajari dan mendengarkan dengan seksama, sikap setiap DPD dan setiap sayap partai, yang mengharapkan saya untuk menerima pencalonan sebagai presiden RI 2024, dengan ini saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab saya menerima permohonan Saudara untuk dicalonkan sebagai calon presiden RI," kata Prabowo dalam sambutannya di SICC, Sentul, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022).

Sebelumya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan bahwa forum Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) telah mendengarkan aspirasi pengurus, kader hingga organisasi sayap Partai Gerindra. Hasilnya, seluruh kader bulat menginginkan ketua umumnya, Prabowo Subianto, maju lagi sebagai Capres 2024.

"34 dewan pimpinan daerah Partai Gerindra seluruh indonesia sudah bulat untuk mencalonkan Pak Prabowo sebagai calon presiden dari Partai Gerindra tahun 2024," kata Dasco di sela-sela Rapimnas Partai Gerindra.

Untuk diketahui, dengan adanya kesiapan ini, Prabowo berpeluang besar untuk menjadi capres untuk ketiga kalinya. Prabowo pertama kali maju pada tahun 2014 bersama Hatta Rajasa. Kala itu, Prabowo melawan pesaingnya yakni pasangan Jokowi-Jusuf Kalla.

Sementara, pada tahun 2019, Prabowo kembali memutuskan maju kembali sebagai capres bersama Sandiaga Salahuddin Uno. Kala itu, Prabowo kembali menantang Jokowi yang notabene sebagai petahana. Jokowi maju bersama KH Ma'ruf Amin.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1273 seconds (0.1#10.140)