HT: Perindo Dukung Arahan Presiden Soal Pedagang Mi dan Bakso

Minggu, 28 Agustus 2022 - 15:19 WIB
loading...
HT: Perindo Dukung Arahan Presiden Soal Pedagang Mi dan Bakso
Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) mengatakan Partai Perindo mendukung arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar sektor UMKM, khususnya mi dan bakso, untuk memanfaatkan teknologi digital. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) mengatakan Partai Perindo mendukung arahan Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) agar sektor UMKM, khususnya mi dan bakso, untuk memanfaatkan teknologi digital.

"Partai Perindo mendukung arahan Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo agar Papmiso sebagai sektor UMKM yang memiliki kontribusi besar bagi perekonomian di Tanah Air mendorong anggotanya memanfaatkan teknologi digital," kata HT pada Instagram miliknya @hary.tanoesoedibjo, Minggu (28/8/2022).

Dalam postingan itu, Jokowi menyebut selama kunjungan ke 34 provinsi di Indonesia dirinya melihat pedagang mi bakso banyak tersebar di beberapa tempat. Ini dibuktikan dengan banyaknya antrean mengular di tempat-tempat penjual bakso seperti mal, warung, hingga pasar. Selain itu, antrean juga terjadi di stand bakso resepsi pernikahan.

Karena itu, Jokowi lantas mengajak semua pedagang yang tergabung dalam Papmiso untuk menikmati teknologi digital bisa berdagang di market place, sehingga tenaga kerja di sektor ini bertahan dan tetap meningkat.

Baca juga: Partai Perindo-Papmiso Bekerja Sama Salurkan Gerobak Perindo

Terlepas itu, lewat postingannya, Hary Tanoesoedibjo menyebut Papmiso adalah suatu paguyuban yang dibentuk dari dan untuk para pedagang mi dan bakso di seluruh Indonesia.

Ini merupakan, lanjutnya, wadah untuk saling berbagi gagasan, pengetahuan dan hal-hal konstruktif lainnya berkaitan dengan aktivitas dari para anggotanya, saat ini telah memiliki puluhan ribu anggota yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia.

Terhadap itu, Partai Perindo sendiri telah bersama Papmiso sepakat saling bergandengan tangan untuk memperjuangkan penerapan ekonomi kerakyatan untuk kesejahteraan masyarakat, khususnya para pelaku usaha mikro kecil menengah atau UMKM. Langkah nyata itu dilakukan dengan pemberian gerobak hingga pelatihan-pelatihan.

"Kerja sama ini juga meliputi kerja sama di bidang pemberdayaan ekonomi kerakyatan berbasis digital, kerja sama di sektor pembiayaan serta bidang-bidang sosial kemasyarakatan lainnya," tutupnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Partai Perindo berperan aktif dalam meningkatkan UMKM di seluruh Indonesia. Salah satunya dengan menjalin kerja sama dengan Papmiso.

"Penandatangan antara Partai Perindo dengan Paguyuban Pedagang Mie dan Bakso (Papmiso). Partai Perindo akan membantu penyaluran Gerobak Perindo, pembiayan modal kerja, pelatihan, dan bantuan lainnya melalui Papmiso kepada anggotanya," ujar HT.
(zik)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1962 seconds (11.97#12.26)