Salza Ummi Fatimah, Kowad Kopassus Pertama Peraih Juara 1 Pendidikan Sussarba Intelijen

Minggu, 28 Agustus 2022 - 09:27 WIB
loading...
Salza Ummi Fatimah, Kowad Kopassus Pertama Peraih Juara 1 Pendidikan Sussarba Intelijen
Serda (K) Salza Ummi Fatimah menjadi Korps Wanita TNI Angkatan Darat (Kowad) Komando Pasukan Khusus (Kopassus) pertama yang meraih juara 1 dalam pendidikan Sussarba Intelijen 2022. Foto/Instagram Penerangan Kopassus
A A A
JAKARTA - Serda (K) Salza Ummi Fatimah menjadi Korps Wanita TNI Angkatan Darat ( Kowad ) Komando Pasukan Khusus ( Kopassus ) pertama yang meraih juara 1 dalam pendidikan Sussarba Intelijen 2022. Acara penutupan Pendidikan Sussarba Intelijen tahun ajaran 2022 dipimpin oleh Komandan Satuan Induk (Dansatinduk) Badan Intelijen Strategis (Bais) TNI Laksma TNI Hakman Tallulembang di Satinduk Bais TNI Cilendek, Bogor, Jumat (26/8/2022).

Penutupan pendidikan tersebut ditandai dengan penyerahan ijazah yang diberikan kepada Serda (K) Salza Ummi Fatimah dari satuan Makopassus Kopassus yang berhasil meraih peringkat pertama dalam pendidikan tersebut. “Pada kesempatan ini, saya mengucapkan selamat atas keberhasilan para bintara siswa dalam menyelesaikan pendidikan bintara intelijen dengan lancar dan sukses, semoga dengan selesainya pendidikan ini mantan bintara siswa mampu memberikan yang terbaik dalam setiap pelaksanaan tugas di satuannya,” kata Dansatinduk Bais TNI Laksma TNI Hakman Tallulembang dikutip dari akun Instagram penerangan Kopassus, Minggu (28/8/2022).

Dia menjelaskan, pendidikan bintara intelijen diselenggarakan untuk meningkatkan kemampuan bintara TNI AD agar memiliki pengetahuan dan keterampilan sebagai bintara yang dapat bekerja secara profesional sesuai fungsi intelijen yaitu penyelidikan, pengamanan, dan penggalangan. Dia menambahkan, mantan bintara siswa juga telah dibekali kemampuan dan keterampilan dalam mengumpulkan dan mengolah data sehingga dapat menyajikan keterangan yang diperlukan bagi komandan satuan dalam rangka pencapaian tugas pokok.





Dansatinduk Bais TNI juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Gumil pengajar beserta jajaran atas kerja kerasnya dalam mendidik para bintara siswa, mengadakan evaluasi secara cermat dan menyeluruh untuk mengetahui berbagai kendala yang dihadapi selama pendidikan berlangsung agar tidak terulang pada penyelenggaraan pendidikan yang akan datang, sehingga didapat hasil didik yang membanggakan.

“Saya sampaikan beberapa atensi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas sebagai berikut. Pegang teguh sapta marga, sumpah prajurit dan delapan wajib TNI dalam setiap langkah dan tindakan. Kuasai dan kembangkan terus ilmu yang diterima dengan metode belajar dan berlatih secara terus menerus. Hindari sikap arogan dalam pergaulan bermasyarakat dan tingkatkan terus kemanunggalan antara TNI-Rakyat,” pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1989 seconds (0.1#10.140)