Perindo Serahkan Gerobak dan Modal ke Pedagang, TGB: Wujud Nyata Tingkatkan Kesejahteraan UMKM

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 14:45 WIB
loading...
Perindo Serahkan Gerobak dan Modal ke Pedagang, TGB: Wujud Nyata Tingkatkan Kesejahteraan UMKM
Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi mengatakan program gerobak dan modal usaha merupakan wujud nyata tingkatkan kesejahteraan UMKM. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) membagikan gerobak dan modal usaha kepada para pedagang. Pemberian bantuan tersebut merupakan wujud nyata Perindo dalam meningkatkan kesejahteraan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Bantuan itu diberikan langsung Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) kepada kepada perwakilan pedagang yakni, Karniyatun (52) pedagang sate ayam, Rasbi (70) pedagang nasi goreng, Miskino (46) pedagang mie ayam, Hariri (48) pedagang bakso dan Mila (46) penjual gorengan di Kantor DPP Partai Perindo, Jakarta.



Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi mengatakan program gerobak dan modal usaha merupakan satu dari sekian banyak upaya Partai Perindo untuk membantu langsung kepada masyarakat. Terutama dalam rangka meningkatkan struktur ekonomi pelaku UMKM yang kini diperkirakan telah mencapai 90% di Indonesia. "Tidak ada lagi wacana-wacana tapi konkret dan nyata bisa dirasakan langsung oleh para pedagang kecil," ujarnya, Sabtu (27/8/2022).



Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) mengatakan walaupun Partai Perindo belum termasuk partai di parlemen pusat sampai saat ini. Tetapi hal itu tak menghalangi Perindo untuk terus berkarya di tengah masyarakat.

"Kerja untuk mewujudkan kesejahteraan. Jadi menurut saya boleh kita bersyukur dan berbangga bahwa ini contoh baik yang diberikan oleh Perindo yang tetap bekerja dengan konkret, riil di tengah masyarakat," ujarnya.

Pada kesempatan itu, dia juga berpesan kepada para penerima agar dapat merawat dan mengoptimalkan fungsi gerobak dalam upaya meningkatkan pendapatan. Selain itu, Perindo ke depannya juga akan bekerja sama dengan Asosiasi Pedagang Mie dan Bakso (APMISO).

"Gerobaknya dirawat dengan baik dan nanti bapak ketua umum juga sudah sepakat dengan APMISO. Itu semua supaya program Perindo ini bisa merata jadi dirasakan oleh semua masyarakat," ujar dia.

Sementara itu, salah satu penerima gerobak, Mila (46) mengucapkan terima kasih kepada Partai Perindo yang telah memberikan bantuan gerobak dan dana usaha untuk berjualan di wilayah Cileungsi. "Semoga Partai Perindo maju terus dan sukses. Terima kasih Partai Perindo,"ujarnya.

Turut hadir dalam penyerahan tersebut, Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT), Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq, Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Syafril Nasution, Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansyah, Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Boyke Novrizon dan Bendahara Umum DPP Partai Perindo, Henry Suparman.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1674 seconds (0.1#10.140)