Dianggap Fitnah Erick Thohir, Faizal Assegaf Dilaporkan ke Bareskrim

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 09:25 WIB
loading...
Dianggap Fitnah Erick Thohir, Faizal Assegaf Dilaporkan ke Bareskrim
Barikade 98 melaporkan Faizal Assegaf ke Bareskrim Polri karena dianggap telah memfitnah Menteri BUMN Erick Thohir. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Aktivis mahasiswa angkatan 1998 yang tergabung dalam Barikade 98 mengecam keras fitnah yang dialamatkan Faizal Assegaf terhadap Menteri BUMN Erick Thohir.

Barikade 98 menilai tindakan Faizal tersebut telah memprovokasi kebencian sekaligus mencederai martabat manusia. Oleh karena tindakan Faizal yang telah menyebar fitnah tersebut Barikade 98 melaporkannya ke Bareskrim Mabes Polri pada Jumat, 26 Agustus 2022.

"Pada hari ini kami telah melakukan pelaporan atas saudara FA le Bareskrim Polri. Laporan dibuat oleh DPW Barikade 98 DKI, Jawa Barat, dan Banten," ujar Ketua DPW Barikade 98 DKI Jakarta Decky Matulessy, Sabtu (27/8/2022).

Baca juga: NU Tanyakan Perkembangan Kasus Ujaran Kebencian Faizal Assegaf

Decky mengatakan, laporan ini menjadi komitmen Barikade 98 untuk melawan segala propaganda dan fitnah. Terlebih propaganda dan fitnah itu memiliki muatan politis pada salah satu menteri andalan Presiden Jokowi.

Baca juga: Melakukan Tweet Hinaan, Faizal Assegaf Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

“Kami melihat ada muatan politis di balik fitnah kepada Pak Erick ini. Sebab kita tahu kinerja Pak Erick yang saat ini melakukan bersih-bersih di BUMN. Jangan sampai kinerja ini mendapat perlawanan dari pihak-pihak yang sengaja demi kepentingan kelompok atau pribadinya kemudian menyebarkan fitnah," ujar Decky.

Dia menilai sosok Erick Thohir sebagai menteri BUMN memang acap kali mendapat serangan fitnah dari pihak-pihak yang ingin ambil untung. "Ada beragam dugaan motif tentunya. Seperti banyak yang kepentingan pribadinya tak terakomodir, jadi melontarkan fitnah. Ada pula proxy dari pihak yang terganggu dengan bersih-bersih yang dilakukan BUMN," ujarnya.

Dia menilai fitnah yang dialamatkan Faizal kepada Erick sudah jauh melebar dari kepatutan. Sebab telah melecehkan harkat keluarga dan manusia. "Kita tahu trek record FA selama ini yang kerap.menebar provokasi ke berbagai pihak. Oleh karena itu kami merasa perlu mengambil langkah hukum," ujarnya.

Barikade 98 mendukung Erick agar terus melakukan bersih-bersih di BUMN. Mereka optimistis kebijakan Erick Thohir maupun Presiden Jokowi dalam membenahi BUMN telah sesuai dengan amanat reformasi yang tegas menentang segala praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme.

"Kami mendukung penuh langkah Erick Thohir maupun kabinet di pemerintahan Jokowi dalam program bersih-bersih. Jangan pernah gentar oleh serangan fitnah," ujar Decky.
(cip)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1426 seconds (10.177#12.26)