Sahabat Polisi Indonesia Apresiasi Upaya Kapolri Tingkatkan Partisipasi Publik

Jum'at, 26 Agustus 2022 - 13:07 WIB
loading...
Sahabat Polisi Indonesia Apresiasi Upaya Kapolri Tingkatkan Partisipasi Publik
Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia, Fonda Tangguh bersama Karopenmas Mabes Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan saat perayaan HUT ke-5 Sahabat Polisi Indonesia, Kamis (25/8/2022). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Sahabat Polisi Indonesia mengapresiasi kepemimpinan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang berupaya memprioritaskan pelayanan publik dan peningkatan partisipasi masyarakat. Jenderal Sigit dinilai salah satu Kapolri yang memberi ruang besar keterlibatan aktif masyarakat.

"Kapolri Sigit adalah salah satu petinggi Polri yang memberi ruang cukup besar dan mengapresiasi keterlibatan aktif publik," kata Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia, Fonda Tangguh dalam pidato perayaan ulang tahun ke-5 Sahabat Polisi Indonesia, Kamis (25/8/2022).

Meski begitu, Fonda berpesan agar Kapolri juga memprioritaskan usulan dan solusi kebijakan yang disampaikan masyarakat. Sebab, sering kali pelibatan yang datang dari masyarakat tidak direspons oleh petinggi Polri dan Kapolri. Padahal Sahabat Polisi Indonesia selalu melakukan kerja-kerja pengalangan dukungan publik untuk Polri. Organisasi ini bahkan selalu menjadi garda terdepan dalam memberikan dukungan atas kinerja institusi Bhayangkara tersebut.



Karopenmas Mabes Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan, pesan yang disampaikan Sahabat Polisi Indonesia akan menjadi catatan positif bagi hubungan Polri dengan publik.

"Tadi curhatnya (Sahabat Polisi) akan saya bawa. Akan saya sampaikan kepada Bapak Kapolri. Tapi itu maksudnya baik. Harus kita maklumi. Tentu kita membuka tangan yang selebar-lebarnya kepada siapa pun yang mau bekerja sama dengan Polri," ucapnya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1041 seconds (0.1#10.140)