Donor Darah PIA DPR RI Jadi Wadah Tingkatkan Peduli Sosial

Kamis, 25 Agustus 2022 - 21:06 WIB
loading...
Donor Darah PIA DPR RI Jadi Wadah Tingkatkan Peduli Sosial
Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR RI menggelar kegiatan sosial donor darah dalam rangka memperingati HUT ke-77 DPR RI. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Persaudaraan Istri Anggota ( PIA ) DPR RI menggelar kegiatan sosial donor darah dalam rangka memperingati HUT ke-77 DPR RI . Pimpinan Fraksi Partai Gerindra DPR RI yang juga merupakan Anggota PIA DPR RI Himmatul Aliyah Ahmad Muzani menuturkan, kegiatan ini merupakan bentuk nyata para istri anggota DPR RI, karyawan, dan seluruh staf yang bekerja di Gedung DPR RI dalam meningkatkan kepedulian sosial dalam membantu orang lain di bidang sosial.

"Diharapkan kegiatan sosial donor darah yang diselenggarakan ini dapat menjadi wadah untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial terhadap orang lain yang membutuhkan," katanya di Gedung DPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (24/8/2022).

Selain itu, Anggota PIA DPR RI Nurul Anastasia Andre Rosiade menjelaskan, kegiatan donor darah ini sangat berguna untuk kesehatan dan memberikan dampak positif bagi tubuh. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan kegiatan sosial yang sangat mulia karena dari mendonorkan darah sudah bisa membantu banyak orang dan dapat menyelamatkan nyawa orang lain.

Baca juga: Kenang Jasa Pahlawan, PIA DPR RI Ziarah ke TMP Kalibata



"Jadi dengan mendonorkan darah, kita sudah membuat banyak harapan untuk orang lain. Karena itu, sedikit darah yang bisa kita sumbangkan akan memberikan harapan besar dan membantu banyak orang yang membutuhkan," ungkap Nurul Anastasia Andre Rosiade yang juga merupakan Ketua Pengurus Daerah Perempuan Indonesia Raya (PD PIRA) Sumatera Barat itu.

Ketua Umum PIA DPR RI Tri Hatmanti Utut Adianto menjelaskan kegiatan donor darah itu dalam rangka memperingati HUT ke-77 DPR RI yang jatuh pada 29 Agustus mendatang. Tri menambahkan, donor darah ini adalah sebagai bentuk kepedulian PIA DPR RI terhadap sesama.

Mengingat saat ini tidak sedikit orang yang membutuhkan darah. Sementara ketersediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) sangat terbatas. "Oleh karena itu, dalam acara donor darah ini, PIA DPR RI juga bekerja sama dengan PMI Pusat," imbuhnya.

Ketua Panitia Donor Darah PIA DPR RI Ayu Marwan Cik Asan menambahkan, donor darah selain bertujuan untuk membantu sesama, sejatinya juga bermanfaat bagi setiap pendonor. "Karena dengan donor darah secara rutin dapat merangsang pembentukan sel darah merah yang baru, sehingga membuat tubuh lebih sehat," ujarnya.

Ayu juga mengungkapkan bahwa acara yang persiapannya cukup singkat ini, selain bekerja sama dengan PMI Pusat, juga bekerja sama dengan Korpri DPR RI, Keluarga Sehat Donor Darah Parlemen Indonesia, serta seluruh pegawai dan karyawan di lingkungan Kesetjenan DPR RI.
(rca)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1219 seconds (10.101#12.26)