PTUN Sahkan Rusmiati sebagai Ketua Umum ASITA

Selasa, 23 Agustus 2022 - 20:21 WIB
loading...
PTUN Sahkan Rusmiati sebagai Ketua Umum ASITA
PTUN memutuskan Rusmiati sebagai Ketua Umum Association of Indonesian Tours & Travel Agencies (ASITA) yang terpilih secara sah. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Pengadilan Tata Usaha Negara ( PTUN ) mengeluarkan amar putusannya yang menyatakan Rusmiati sebagai Ketua Umum Association of Indonesian Tours & Travel Agencies (ASITA) yang terpilih secara sah. Hal tersebut tertuang dalam Nomor Perkara: 229/G/2021/PTUN.JKT tanggal Pendaftaran 28 September 2021.

“Akhirnya, setelah kami berjuang mempertahankan harkat dan marwah kebenaran ASITA, dengan mengucapkan alhamdulillah, kami menyatakan masalah ini telah selesai. Kami menang demi hukum di PTUN dalam amar putusannya memenangkan ASITA yang berada di bawah kepemimpinan saya,” ujar Ketua Umum ASITA Rusmiati, sekaligus mengangkat Sekjen ASITA yang baru yaitu Nofel Saleh Hilabi, Selasa (23/8/2022).

Rusmiati berharap, tidak ada lagi simpang siur di tengah masyarakat pariwisata Indonesia khususnya, pemerintah dan masyarakat Indonesia umumnya. Pasalnya, kehidupan pariwisata Indonesia diramaikan oleh simpang siur pemberitaan ASITA dengan munculnya pihak-pihak di luar ASITA yang dalam kegiatannya selalu mengatasnamakan ASITA.

Baca juga: Optimistis Tren Wisata 2021, ASITA Dukung Penuh Kemenparekraf

Hal itu telah membuat masyarakat pariwisata Indonesia bertanya-tanya apa yang sebetulnya terjadi. “Dengan putusan PTUN ini, kami tegaskan bahwa saat ini dan seterusnya hanya ada satu ASITA yang saat ini di bawah kepemimpinan saya,” ungkapnya.

Setelah keluarnya putusan PTUN ini, Dewan Pengurus Daerah (DPD) ASITA DKI Jakarta langsung menggelar Musyawarah Daerah (Musda) untuk untuk memilih Ketua DPD ASITA DKI Jakarta dan pengurus periode 2022-2027 di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan.

Dalam hal ini, Rocky WP Pekudjawang yang merupakan perwakilan dari ASITA DKI Jakarta secara musyawarah mufakat terpilih menjadi Ketua DPD ASITA DKI Jakarta Periode 2022-2027. Ketua Umum DPP ASITA secara simbolis menyerahkan pataka Bendera ASITA sebagai simbol penyerahan jabatan kepengurusan yang baru.

Rocky WP Pekudjawang menyampaikan Kolaborasi antara ASITA dan pemerintah harus ditingkatkan. “Kami berharap DPD ASITA DKI Jakarta dapat terus menjadi mitra pemerintah yang memberikan dampak baik terhadap kemajuan Pariwisata Indonesia,”ujarnya.
(cip)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1548 seconds (11.210#12.26)