Profil I Dewa Ayu Firsty, Paskibraka Cantik Pembawa Baki Bendera Merah Putih

Rabu, 17 Agustus 2022 - 14:34 WIB
loading...
Profil I Dewa Ayu Firsty, Paskibraka Cantik Pembawa Baki Bendera Merah Putih
Sosok I Dewa Ayu Firsty tengah ramai diperbincangkan warganet di sosial media. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sosok I Dewa Ayu Firsty tengah ramai diperbincangkan warganet di sosial media. Sebelumnya, dia terlibat langsung dalam Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia pada Rabu (17/8/2022).

Dalam hal ini, I Dewa Ayu Firsty menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Dia sendiri didaulat untuk menjadi pembawa baki bendera Merah Putih. Saat melaksanakan tugasnya, paskibraka cantik ini sempat mencuri perhatian dengan penampilannya yang menawan.

Baca juga : Profil Valentina Dyastika, Paskibraka Cantik yang Bertugas di Istana Negara

Perempuan bernama lengkap I Dewa Ayu Firsty Meita Dewanggi ini merupakan siswi dari SMA Negeri 2 Kudus. Sebagai paskibraka nasional, dia menjadi perwakilan dari Provinsi Jawa Tengah.

Sekadar informasi, untuk prosesi pengibaran Bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2022 dilakukan oleh Tim Pancasila Tangguh.

Dalam melaksanakan tugasnya, I Dewa Ayu Firsty tidaklah sendirian. Dia dibantu dengan tiga orang lain dari kelompok 8.

Mereka adalah Rafly Tri Aditama dari Provinsi Kalimantan Tengah sebagai Komandan Kelompok 8, Mario Adhiyaksa Sihombing dari Provinsi Sumatera Utara sebagai pembentang bendera Merah Putih, serta Bramantya Rizky Wiratama dari Provinsi Jawa Barat sebagai pengerek bendera Merah Putih.

Baca juga : 5 Anggota Paskibraka Cantik yang Pernah Bertugas di Istana Negara

Perjuangan I Dewa Ayu Firsty untuk bisa terpilih sebagai Paskibraka Nasional tentu tidaklah mudah. Paskibraka cantik ini harus mengikuti sederet proses seleksi panjang dengan saingan yang cukup banyak.

Seperti yang diketahui, menjadi seorang paskibraka nasional tentu memiliki kebanggaan tersendiri. Maka dari itu, cukup banyak para pelajar di Indonesia yang menginginkan hal tersebut.

Selain membanggakan keluarga dan orang terdekatnya, dalam hal ini I Dewa Ayu Firsty juga turut mengharumkan nama sekolahnya, yaitu SMA Negeri 2 Kudus. Terbukti, dengan berbagai perjuangan yang dilakukan, semuanya terbayarkan dengan terpilihnya dia menjadi anggota Paskibraka Nasional yang tampil dihadapan orang-orang penting, termasuk Presiden Republik Indonesia.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9338 seconds (0.1#10.140)