Profil Valentina Dyastika, Paskibraka Cantik yang Bertugas di Istana Negara

Rabu, 17 Agustus 2022 - 13:21 WIB
loading...
Profil Valentina Dyastika, Paskibraka Cantik yang Bertugas di Istana Negara
Sosok Valentina Dyastika tengah menjadi perbincangan hangat warganet di sosial media. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sosok Valentina Dyastika tengah menjadi perbincangan hangat warganet di sosial media. Pasalnya, pelajar asal Bali ini terpilih sebagai anggota paskibraka yang bertugas dalam peringatan HUT ke-77 RI di Istana Merdeka .

Uniknya, ternyata hal ini merupakan kali kedua Valentina Dyastika menjadi paskibraka di Istana Negara. Pada 2021 lalu, dia juga sempat terpilih menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di tingkat nasional.

Baca juga : Jokowi Kukuhkan Anggota Paskibraka di Istana Merdeka

Valentina sendiri terpilih menjadi perwakilan Bali dalam seleksi nasional yang diikutinya. Tak tanggung-tanggung, saat itu dia bertugas sebagai pembawa baki bendera merah putih. Sedangkan tahun ini bertugas dalam pasukan kirab bendera.

Bagi sebagian orang, menjadi Paskibraka Nasional merupakan sebuah pengalaman berharga dan memiliki kebanggaan tersendiri. Hal demikian juga dirasakan oleh Valentina Dyastika.

Seperti dilansir dari berbagai sumber, Valentina Dyastika merupakan siswi SMA Negeri 1 Negara di Kabupaten Jembrana, Bali. Paskibraka cantik ini merupakan putri dari pasangan Alm. I Nyoman Yastika dan Ni Made Budiasih.

Sejak kecil, Valentina sudah belajar mandiri. Pada saat duduk di bangku SMP, dia pernah ikut lomba baris-berbaris dan mewakili Jembrana.

Pengalaman tersebut menjadikannya cukup termotivasi untuk bisa menjadi Paskibraka Nasional. Adapun, perjuangan Valentina untuk terpilih sebagai anggota Paskibraka Nasional tidaklah mudah.

Dia harus melewati rangkaian seleksi yang ketat sebelum akhirnya bisa menjadi perwakilan dari daerahnya. Namun, semua perjuangannya tersebut terbayarkan setelah dirinya terpilih sebagai anggota Paskibraka Nasional.

Selain mendapat pengalaman berharga, Valentina juga memiliki kebanggaan tersendiri ketika bisa tampil dan bertugas secara langsung dihadapan orang-orang penting di Istana Negara. Terlebih, dia berhasil terpilih sebanyak dua kali berturut-turut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1806 seconds (0.1#10.140)