Prabowo tawarkan Wiranto koalisi besar

Senin, 28 April 2014 - 15:54 WIB
Prabowo tawarkan Wiranto koalisi besar
Prabowo tawarkan Wiranto koalisi besar
A A A
Sindonews.com - Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto telah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum DPP Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Wiranto pada Rabu 23 April 2014 lalu.

Dalam pertemuan itu, Prabowo mengajak Wiranto untuk membentuk sebuah koalisi besar untuk menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) Juli mendatang.

Hal itu diakui Sekretaris Jendral DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Ahmad Muzani. "Pak Wiranto dihubungi beliau cepat merespons, Pak Prabowo kemudian datang ke rumahnya Pak Wiranto di Cipayung (Jakarta Timur), agak malam itu datang sekitar pukul 23.00 WIB," ujar Ahmad Muzani di kantor The Founding Fathers House, Prapanca Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (28/4/2014).

Dia mengatakan, pembicaraan saat pertemuan itu berlangsung sangat produktif dan bagus. Selain membicarakan persoalan bangsa dan negara, kata dia, Prabowo menawarkan koalisi dengan Wiranto.

"Pak Prabowo menawarkan sebuah kerja sama koalisi besar dalam pemilihan presiden yang akan datang. Saya kira Pak Wiranto memberikan uluran tangan itu dengan baik," ungkapnya.

Saat itu, lanjut dia, Wiranto memberikan respons yang positif. Dia berharap sejumlah formula antara partainya dengan Partai Hanura segera terealisasi.

"Dalam minggu-minggu ini. Insya Allah proses finalisasi antara Gerindra dan Hanura segera tercapai," pungkasnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4700 seconds (0.1#10.140)