Pengacara Brigadir J Akan Lapor KPK Terkait Dugaan Suap Ferdy Sambo

Selasa, 16 Agustus 2022 - 15:10 WIB
loading...
Pengacara Brigadir J Akan Lapor KPK Terkait Dugaan Suap Ferdy Sambo
Pengacara Brigadir J Kamaruddin Simanjutak mengaku bakal melapor ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ini terkait dugaan suap oleh Irjen Pol Ferdy Sambo. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pengacara Brigadir J Kamaruddin Simanjutak mengaku bakal melapor ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) . Ini terkait dugaan suap oleh Irjen Pol Ferdy Sambo dan Istri, Putri Candrawathi terkait kasus pembunuhan berencana di rumah dinas Kadiv Propam Polri.

"Kalau (dugaan) suap itu biarkan nanti kita laporkan ke KPK ," kata Kamaruddin di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Selasa (16/8/2022).

Selain melaporkan adanya dugaan suap terkait kasus pembunuhan berencana itu, Kamaruddin juga akan menyertakan adanya dugaan percobaan penyuapan oleh pihak Ferdy Sambo ke pegawai LPSK.

"Kemudian juga melibatkan LPSK," ujar Kamaruddin.



Menurut Deolipa, peristiwa pemberian janji uang Rp1 miliar lebih tersebut diberikan kepada tiga orang itu setelah Brigadir J meninggal dunia.

"Itu (iming-iming) tapi setelah kejadian ya, setelah atur-atur skenario pertama ketika sudah mulai aman, dipanggillah si Bharada E, si Kuwat (KM) kemudian si RR. Kemudian ketemu geng Sambo sama Putri menjanjikan uang satu miliar," ujar Deolipa kepada wartawan di depan kediaman pribadinya, Kota Depok, Sabtu (13/8/2022).
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2841 seconds (0.1#10.140)