PKS Tegaskan Tetap Oposisi hingga Akhir Pemerintahan Jokowi

Selasa, 16 Agustus 2022 - 13:35 WIB
loading...
PKS Tegaskan Tetap Oposisi hingga Akhir Pemerintahan Jokowi
PKS telah menghasilkan beberapa keputusan. Salah satunya, terkait tetap berada di jalur oposisi. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah menggelar Musyawarah Majelis Syura (MMS) VII di Bandung pada Minggu hingga Senin 15 Agustus 2022. Dalam MMS tersebut, PKS telah menghasilkan beberapa keputusan. Salah satunya, terkait tetap berada di jalur oposisi.

Kabid Humas DPP PKS Ahmad Mabruri menjelaskan, PKS akan tetap menjadi Partai Oposisi hingga pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Maruf Amin usai di 2024 nanti.

"Menegaskan bahwa PKS akan tetap menjadi partai oposisi yang berada di luar pemerintahan hingga akhir periode Pemerintahan Joko Widodo-Maruf Amin," ujar Mabruri dalam keterangannya, Selasa (16/8/2022).



Sebelumnya, Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan, PKS masih terbuka dan terus menjalin komunikasi dengan berbagai pihak. Namun kata Syaikhu, kemungkinan tersebut akan terjadi usai rampungnya proses penjajakan.

"Kami masih terus membangun komunikasi, bukan hanya KIB, tapi yang lainnya kami bangun masih dalam penjajakan semoga mengerucut dan mendapatkan jodohnya termasuk dengan Nasdem dan Demokrat," ujar Syaikhu di Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/8/2022).
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1677 seconds (0.1#10.140)