PKS soal Koalisi Pilpres 2024: Kami Tak Pakai Gaya Pacaran

Selasa, 16 Agustus 2022 - 12:48 WIB
loading...
PKS soal Koalisi Pilpres 2024: Kami Tak Pakai Gaya Pacaran
Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini mengatakan koalisi PKS bukan seperti pacaran. Foto: MNC/Riana Rizkia
A A A
JAKARTA - Kendati teremasuk parpol yang mengawali safari politik tahun ini, sampai saat ini PKS belum membentuk atau menemukan koalisi yang pas. PKS intens menjalin komunikasi dengan Partai Nasdem dan Partai Demokrat tetapi sejauh ini belum diformalkan dalam sebuah koalisi.

"Itu kan persoalan gaya dan cara saja, ada yang gaya gaya kaya orang pacaran, kemana-mana ditenteng-tenteng, di ujung kandas," kata Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2022).

Jazuli mengatakan PKS tidak menggunakan gaya berpacaran dalam membentuk koalisi. Sebab koalisi bukan soal cara memamerkan pasangan. Tapi mengenai keseriusan dalam membangun kerja sama antar partai.

"Koalisi politik ini bukan persoalan pameran, bukan pameran UMKM. Tetapi keseriusan," ucapnya.

"PKS saya tegaskan, sampai sekarang serius membangun komunikasi, membuka komunikasi dengan seluruh parpol yang ada untuk membangun koalisi yang sevisi, sejalan," sambungnya.

Namun Jazuli belum dapat memberi bocoran terkait arah koalisi PKS. Ia menegaskan, hal tersebut akan disampaikan jika sudah waktunya. "Ya nanti juga akan diumumkan kalau itu," ucapnya.
(muh)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1545 seconds (10.55#12.26)