Geopolitik Dunia Ancam Keamanan Kawasan, Jokowi: Eling lan Waspodo

Selasa, 16 Agustus 2022 - 11:43 WIB
loading...
Geopolitik Dunia Ancam Keamanan Kawasan, Jokowi: Eling lan Waspodo
Presiden Joko Widodo menyebut bahwa krisis global masih menghantui walaupun Indonesia merupakan salah satu negara yang mampu menghadapi krisis tersebut. FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo menyebut bahwa krisis global masih menghantui walaupun Indonesia merupakan salah satu negara yang mampu menghadapi krisis tersebut. Bahkan, Jokowi mengungkap, geopolitik dunia juga masih menjadi ancaman keamanan kawasan. Untuk itu Jokowi mengingatkan agar tetap ingat dan waspada, serta cermat dalam bertindak.

"Krisis demi krisis masih menghantui dunia. Geopolitik dunia mengancam keamanan kawasan. Kita harus selalu 'eling lan waspodo', harus ingat dan waspada. Kita harus selalu cermat dalam bertindak," kata Jokowi dalam pidato kenegaraan pada Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD, Selasa (16/8/2022).

"Kita harus selalu hati-hati dalam melangkah. Saya tegaskan kembali. Agenda besar bangsa tidak boleh berhenti. Langkah-langkah besar harus terus dilakukan," katanya.

Baca juga: Pidato Sidang Tahunan, Jokowi: Kita Berada di Puncak Kepemimpinan Global

Jokowi juga mengajak seluruh komponen bangsa bersatu dalam mendukung agenda besar bagi pencapaian Indonesia Maju. "Saya mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersatu padu, mendukung agenda besar bagi pencapaian Indonesia Maju. Dengan komitmen dan kerja keras, dengan inovasi dan kreativitas," katanya.
(abd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1312 seconds (10.101#12.26)