Menteri Bahlil Siap Hadiri Munas Pertama Japnas 25 Agustus 2022

Minggu, 14 Agustus 2022 - 22:25 WIB
loading...
Menteri Bahlil Siap Hadiri Munas Pertama Japnas 25 Agustus 2022
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menyatakan siap menghadiri Munas Pertama Japnas yang akan berlangsung pada 25 Agustus 2022 mendatang. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal ( BKPM ) Bahlil Lahadalia menyatakan siap menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) Pertama Pengurus Pusat Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas). Munas akan berlangsung pada 25 Agustus 2022 mendatang.

Hal itu dipastikan setelah jajaran pengurus Japnas beraudiensi dengan Bahlil Lahadalia. Rombongan Pengurus Pusat Japnas yang datang dipimpin olehKetua Umum Bayu Djokosoetono dan Ketua Harian Widiyanto Saputro.

Turut hadir jajaran pengurus pusat dan Pengawas Japnas, yaitu Boncau Fakkari Maza, Cecep Darmadji,Masbukin, Defrizal, Iben Rifa, Rizky Diansyah, Reza Irsyad Aminy, Budi Kamira, dan KPA Tedjodiningrat Broto Asmoro.

Dalam kesempatan itu Bayu menjelaskan bahwaJapnas fokus dalam business matching di seluruh daerah dan pusat. Di tahun 2019 telah tercipta MOU sign sebesar Rp3,2 triliun, dan hal tersebut akan sangat berkaitan dengan BKPM ke depannya.

Baca juga: Ketua MPR Dorong Japnas Menjadi Komponen Pembangkit Bangsa Indonesia

Bayu menjelaskan, di Japnas menggunakan system fit and proper test yang akan dinilai oleh 4 unsur panelis, yaitu pengurus pusat, pengurus wilayah, akademisi dan profesional.

"Positioning Japnas adalah organisasi alternatif transisi di Indonesia, dan fokus dari kami adalah sinergi untuk berkontribusi kepada bangsa ini. sehingga bisa menciptakan peluang usaha dan investasi di Indonesia," terang Bayu dalam keterangan tertulis diterima Minggu (14/8/2022).

Menurut Bayu, Japnas adalah salah satu elemen bangsa. Untuk itu, Japnas tidak akan pernah berkompetisi atau bersaing dengan organisasi lain. "Japnas hanya fokus sinergi sehingga berkontribusi untuk perekonomian Indonesia," tegas Bayu.

Audiensi antara Menteri Bahlil dan Ketua Umum Japnas Bayu Djokosoetono adalah momentum hangat pertemuan dua sahabat lama yang telah lama tidak bertemu. Keduanya adalah kader terbaik organisasi pengusaha di Indonesia.

"Terima kasih atas kehadiran Ketum Bayu sebagai sahabat yang pernah bersama sama berproses dalam organisasi pengusaha yang sama," ujar Bahlil.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1375 seconds (11.97#12.26)