Cucu Soeharto Daftarkan Partai Karya Republik ke KPU

Minggu, 14 Agustus 2022 - 16:59 WIB
loading...
Cucu Soeharto Daftarkan Partai Karya Republik ke KPU
Ketua Umum Partai Karya Republik (Pakar) Ari Sigit resmi mendaftar ke KPU sebagai peserta Pemilu 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Karya Republik (Pakar) resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) sebagai peserta Pemilu 2024. Partai yang diketuai oleh cucu Soeharto yakni Ari Sigit ini berhaluan nasional agamis.

Ketua Umum Pakar Ari Sigit mengatakan, komitmennya dengan ideologi yang dibawanya. Menurut Ari Sigit, partainya mengambil hal-hal yang baik di masa kepemimpinan Presiden ke-2 Indonesia yakni Soeharto di masa Orde Baru.



"Yang jelas Pakar itu berkomitmen pada nasionalis dan agamis. Jadi Pakar itu ke depannya apa yang bagus dari program Orde Lama, Orde Baru, Orde Reformasi maupun orde sekarang yang bagus pasti akan kita teruskan," ujar pemilik nama lengkap Ari Haryo Wibowo Harjojudanto di Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (14/8/2022).



Ari mengaku ingin berkontribusi bersama partainya guna memajukan Indonesia, termasuk dalam meningkatkan pendapatan perkapita dan menurunkan utang negara.

"Kita ingin memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara, mengutamakan kepentingan rakyat, meningkatkan income per kapita dan mengurangi utang negara. Insyaallah target dari pada parliamentary threshold bisa kita capai," sambungnya.

Ari menambahkan, massa yang dibawanya murni simpatisan Pakar yang berbasis nasionalis dan agamis. Termasuk di antaranya generasi milenial. "Massa yang jelas basis agamis, nasionalis, milenial kita ambil," ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1357 seconds (0.1#10.140)