Resmi Dikukuhkan Jadi Capres, Pengamat: Netral, Sosok Kuat Prabowo Bisa Bawa Perdamaian di Pilpres

Minggu, 14 Agustus 2022 - 09:07 WIB
loading...
Resmi Dikukuhkan Jadi Capres, Pengamat: Netral, Sosok Kuat Prabowo Bisa Bawa Perdamaian di Pilpres
Partai Gerindra resmi mengukuhkan Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden 2024. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - Partai Gerindra resmi mengukuhkan Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden 2024. Pengamat politik Igor Dirgantara menyebut Prabowo punya kelebihan lain dibandingkan dengan nama lainnya yang kerap masuk dalam tiga besar dalam klasemen lembaga survei.

"Pak Prabowo itu elektabilitasnya bagus. Solid dukungannya dari partai Gerindra. Publik juga melihat Pak Prabowo masih ada di hati mereka karena dianggap satu-satunya orang yang mampu memberi jalan tengah di tengah polirasasi yang memang nyata," kata Igor dalam dialog di iNews TV yang dikutip, Sabtu (13/8/2022).

Igor menjelaskan, kelebihan itu menjadi kekuatan bagi Prabowo. Sebab, nama lainnya justru sangat kental dengan kelompok tertentu. Hal ini pun akan membawa suasana Pilpres menjadi damai.



Prabowo, Igor berpendapat, bisa diterima di semua kalangan. "Dia (Prabowo) mampu menjadi jalan tengah," tegasnya.

Bahkan, kalangan pemilih Jokowi berpotensi berpindah mendukung Prabowo karena masuk dalam kabinet Jokowi. "Kalau kita lihat dari pidato Pak Prabowo, begitu loyalnya Prabowo kepada atasan," ujarnya.

Hal ini, menurut Igor, bakal jadi pertimbangan sendiri bagi kalangan pemilih Jokowi untuk mendukung Prabowo di Pilpres mendatang.

Baca juga: Menggetarkan! Prabowo: Seluruh Jiwa Raga Saya, Saya Persembahkan kepada Ibu Pertiwi
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0823 seconds (0.1#10.140)