Komnas HAM Jadwal Ulang Pemeriksaan Istri Ferdy Sambo

Minggu, 14 Agustus 2022 - 04:51 WIB
loading...
Komnas HAM Jadwal Ulang Pemeriksaan Istri Ferdy Sambo
Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik menyatakan istri Ferdy Sambo akan diperiksa bila sudah siap. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komisi Nasional Hak Asassi Manusia ( Komnas HAM ) menjadwalkan ulang pemeriksaan terhadap istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawhati. Sampai saat ini pemeriksaan terhadap Putri yang dianggap sebagai salah satu saksi kunci di pusaran kasus pembunuhan Brigadir J belum bisa dilakukan Komnas HAM.

"Ya tetap kami percayakan kepada Komnas Perempuan didampingi satu komisioner kami dan beberapa staf perempuan," kata Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik, Sabtu (13/8/2022).

Baca juga: Putri Candrawathi Mengaku Belum Siap, Pemeriksaan oleh Komnas HAM Batal

Taufan belum memastikan kapan pemeriksaan akan dilaksanakan. Yang jelas, menurutnya pemeriksaan akan digelar ketika istri jenderal polisi bintang dua tersebut sudah siap. "Mudah-mudahan sudah bisa (minggu ini), Masih menunggu kesiapa dia," tuturnya.

Sebelumya Komans HAM pernah melakukan agenda pemeriksaan terhadap Putri Candrawhati pada Jumat (12/8) silam. Hanya saja, pemeriksaan tersebut harus ditunda lantaran kondisi istri mantan Kadiv Propam itu masih belum stabil.



Seperti diketahui, Putri Candrawhati belum berkomentar apapun terkait insiden yang menyeret namanya dan Ferdy Sambo dalam kasus tewasnya Brigadir J. Putri pernah sekali muncul ke publik saat Irjen Ferdy Sambo ditempatkan khusus di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.
(muh)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1343 seconds (11.210#12.26)