Gerindra-PKB Berkoalisi, Prabowo Inginkan Perdamaian: Kita Bisa Kerja Sama dengan Semua Kekuatan

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 15:49 WIB
loading...
Gerindra-PKB Berkoalisi, Prabowo Inginkan Perdamaian: Kita Bisa Kerja Sama dengan Semua Kekuatan
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menegaskan bahwa Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang bekerja sama untuk Pemilu 2024 membuka pintu bagi kekuatan lainnya untuk bergabung. Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menegaskan bahwa Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang bekerja sama untuk Pemilu 2024 membuka pintu bagi kekuatan lainnya untuk bergabung. Hal ini disampaikannya pada pidato kebangsaan dalam Rapimnas Partai Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/8/2022).

Prabowo mengatakan pemimpin-pemimpin politik harus harmonis dan kompak untuk perdamaian negara. Sebab, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengingatkan bahwa Indonesia masih akan menghadapi tantangan dunia.

“Kita bersyukur pemerintah kita berhasil kendalikan ekonomi, kesehatan, keamanan politik, tapi jangan ini membuat kita cepat puas diri. Presiden Jokowi sudah ingatkan kita masih hadapi bulan-bulan, mungkin tahun-tahun yang sulit,” ujarnya dalam rapimnas yang juga mengagendakan penandatanganan piagam kerja sama politik Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) demi menyongsong Pilpres 2024 itu.





Prabowo mengatakan kunci kesejahteraan dan kemakmuran sebuah negara adalah perdamaian. “Tetapi tidak mungkin ada perdamaian kalau pemimpin-pemimpin bangsa, pemimpin-pemimpin masyarakat, dan pemimpin-pemimpin politik tidak rukun, tidak kompak, tidak harmonis, tidak bisa kerja sama,” jelasnya.

Oleh karena itu, ia mengatakan bahwa koalisi Gerindra dan PKB membuka pintu bagi semua kekuatan yang ingin bergabung. “Kita buat koalisi tapi yang mau gabung monggo karena kita bisa kerja sama dengan semua kekuatan. Semua partai kita di Indonesia ini adalah sahabat-sahabat, saudara-saudada kita, anak-anak bangsa Indonesia,” katanya.

Prabowo pun mengatakan bahwa sesama anak bangsa agar senantiasa mengingatkan satu sama lain untuk selalu di atas jalan yang benar dan lurus. “Di atas jalan yang memberikan perdamaian kedamaian kepada seluruh bangsa Indonesia,” ucapnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1923 seconds (0.1#10.140)