Stafsus Menpora Alia Laksono Ajak Generasi Muda Kampanyekan Bahaya Narkoba

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 13:51 WIB
loading...
Stafsus Menpora Alia Laksono Ajak Generasi Muda Kampanyekan Bahaya Narkoba
Staf Khusus Menpora Bidang Kreativitas dan Inovasi Kaum Milenial, Alia Noorayu Laksono mengajak generasi muda menjadi bagian dari kampanye di lingkungannya untuk menjauhi narkoba. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Staf Khusus Menpora Bidang Kreativitas dan Inovasi Kaum Milenial, Alia Noorayu Laksono mengajak generasi muda menjadi bagian dari kampanye di lingkungannya untuk menjauhi narkoba . Hal ini ia sampaikan saat mengisi Seminar Penyuluhan Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba, Sabtu (13/8/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (KIPAN) diikuti 200 peserta. Kegiatan berlokasi di 2 titik, yaitu di Kecamatan Duren Sawit dan Kecamatan Keramat Jati. Baca juga: Kejari Badung Musnahkan Narkoba Senilai Rp2,1 Miliar

Menurutnya, kaum milenial merupakan pangsa pasar potensial penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Sebab itu penting bagi anak muda memiliki support system yang baik, baik dari dirinya, keluarga maupun dari lingkungannya.

“Anak muda harus fokus pada hal-hal positif, lebih aware kepada lingkungan sekitar yang terpenting kita harus menciptakan supportive environment untuk membentuk pemuda unggul yang inovatif dan kreatif tanpa narkoba,” jelas Alia.

Politisi Muda Partai Golkar ini menerangkan pemuda unggul yang kreatif dan inovatif hanya bisa terwujud jika terbebas dari segala bentuk penyalahgunaan narkoba, pemuda milenial selain menjaga dirinya dari penyalahgunaan narkoba, juga harus peduli dengan lingkungan sekitar, saling mengingatkan antar sesama teman dan keluarganya, untuk memastikan lingkungan kita bersih dari segala bentuk penyalahgunaan narkoba.

"Kegiatan seminar atau penyuluhan sangat bagus untuk memberikan edukasi dan pemahaman bagi para generasi muda dan masyarakat umum agar memahami bahaya narkoba, sehingga mereka terbebas dari narkoba," ungkapnya.

Lanjut dia, narkoba itu tidak hanya merusak fisik namun juga psikologis, jadi siapa pun yang sudah kecanduan narkoba maka dia akan sulit sekali untuk bisa terlepas dari kecanduan tersebut.

"Oleh karena itu jangan sekali-kali mau coba-coba memakai narkoba, karena sekali pakai akan berdampak untuk terus memakainya, akibatnya kecanduan dan sulit lepas dari jeratan narkoba," katanya.

Alia juga menambahkan bahwa pemerintah memiliki banyak sekali program kepemudaan yang bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas dan inovasi pemuda agar tidak terjebak pada pergaulan yang destruktif. Baca juga: Bareskrim Tangkap 25 Tersangka Narkoba Jaringan Internasional, Libatkan Oknum dan Eks Polisi

"Mari kita bersama-sama mendorong generasi muda untuk bahu-membahu bersama pemerintah menanggulangi bahaya narkoba, sehingga terlahir pemuda unggul dan berprestasi," tutupnya.
(kri)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1480 seconds (11.252#12.26)