alexametrics

Soal PPDB, AHY Minta Kemendikbud Respons Kegelisahan Masyarakat

loading...
Soal PPDB, AHY Minta Kemendikbud Respons Kegelisahan Masyarakat
Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Partai Demokrat meminta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk merespons kegelisahan masyarakat terkait persoalan yang muncul dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Kemendikbud diminta mencari untuk formula penyelesaian PPDB agar berjalan baik. adil atau tidak diskriminatif.

"Kami Partai Demokrat mendorong Kemendikbud untuk segera merespons kegelisahan dan menemukan formula penyelesaian yang tepat, agar PPDB di tengah krisis pandemi ini tetap menghasilkan output yang adil, tidak diskriminatif, dan tetap mengapresiasi prestasi calon peserta didik," tutur Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melalui akun Twitternya, @AgusYudhoyono, Senin 29 Juni 2020.(



(Baca juga: PPDB Jakarta Utara, Warga Kesulitan Melakukan Pendaftaran Online)

Demokrat melihat orangtua dan peserta didik masih mengeluhkan proses PPDB 2020. Keluhan di anatarnya terkait sistem zonasi hingga sistem online.

"Sejumlah keluhan orang tua dan calon peserta didik masih terus membayangi proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2020. Mulai dari kendala literasi teknologi terkait sistem PPDB online, pelaksanaan jalur zonasi berbasis kelurahan, hingga kebijakan penerimaan berbasis usia," kata AHY.

(Baca juga: Dukcapil Belum Update Domisili, Banyak Siswa Gagal Daftar di PPDB)
(dam)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak