Elektabilitas Perindo Terus Naik, Ketua DPW Sumut: Berkat Keseriusan Ketum HT

Jum'at, 12 Agustus 2022 - 12:40 WIB
loading...
Elektabilitas Perindo Terus Naik, Ketua DPW Sumut: Berkat Keseriusan Ketum HT
Ketua DPW Partai Perindo Sumatera Utara Rudi Zulham Hasibuan. FOTO/DOK.iNews/SAID ILHAM
A A A
JAKARTA - Tren positif elektabilitas Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) dinilai tak lepas dari kontribusi Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo (HT). Secara konsisten HT menyampaikan bahwa kesejahteraan rakyat sebagai tujuan utama politik Partai Perindo.

"Tentunya berkat keseriusan Ketum HT yang dari awal membangun Partai Perindo ini, yang saya sangat ingat benar, pada saat kita deklarasi secara nasional pada 7 Februari 2015," kata Ketua DPW Partai Perindo Sumatera Utara Rudi Zulham Hasibuan kepada MNC Portal Indonesia, Jumat (12/8/2022).

"Partai Perindo hadir bukan hanya untuk mewarnai, tapi kita ingin melakukan perubahan dengan cita-cita mulia yaitu untuk mewujudkan Indonesia sejahtera," sambungnya.



Untuk diketahui, dalam survei terbaru Indonesia Polling Station (IPS), elektabilitas Partai Perindo berada di angka 3,5%. Angka tersebut lebih tinggi dari dua partai parlemen yakni PAN dan PPP yang masing-masing memiliki elektabilitas 2,8% dan 1,9%.

"Partai Perindo dari awal dan hingga hari ini terus menunjukkan tren yang positif, bahwa walaupun kita merupakan partai yang nonparlemen tapi sangat progresif dan tetap sehat aktif," ujarnya.

Rudi melanjutkan, terus meningkatnya elektabilitas partai itu menjadi motivasi tersendiri bagi kader di daerah, khususnya di Sumut. Ia menyebutkan bahwa pada kontestasi elektoral terakhir, Sumut menjadi lumbung suara Perindo.

Baca juga: TGB Zainul Majdi Gabung Perindo, Akbar Faizal: Partai Dapat Berkah

"Kita di Sumut ini berhasil meraih 1 kursi di provinsi, jadi satu-satunya partai baru yang berhasil meraih di provinsi itu adalah Partai Perindo. Walaupun baru satu kursi tapi kita juga paling banyak di daerah yaitu 40 kursi," paparnya.
(abd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1683 seconds (11.252#12.26)