Petinggi PDIP Bambang Pacul Ungkap Kedekatan Jokowi dengan Prabowo

Kamis, 11 Agustus 2022 - 16:54 WIB
loading...
Petinggi PDIP Bambang Pacul Ungkap Kedekatan Jokowi dengan Prabowo
Petinggi PDIP Bambang Pacul yakin bahwa Presiden Jokowi sangat dekat dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul mengaku mengenal Presiden Joko Widodo dengan baik meski kadang terbakannya salah. Namun Bambang Pacul menegaskan bahwa tebakannya lebih banyak benarnya.

Karena itu, Bambang Pacul yakin bahwa Jokowi sangat dekat dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Ia lalu menggambarkan kedekatan Jokowi dan Prabowo dengan gerakan menempelkan 10 jarinya. Gerakan pertama jari-jari Pacul hanya menempel di ujung kuku, gerakan kedua 10 jari Pacul menempel erat satu sama lain.

"Kalau misalnya, Pak Jokowi deket nggak sama Pak Prabowo? One hundred percent deket. Nyambung nggak perasaannya? Kalau nyambung itu begini (gerakan jari pertama) nyambung, begini (gerakan jari kedua) juga nyambung. Kalau Pak Prabowo di tingkat begini (gerakan jari pertama) atau begini (gerakan jari kedua)? Begini bos (gerakan jari kedua. Nyambung (banget)," kata Bambang Pacul dalam acara 'Political Show: Teka-teki Capres Pilihan Jokowi' yang disiarkan sebuah stasiun televisi swasta, dikutip, Kamis (11/8/2022).



Pacul yang hadir bersama Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani hingga Ketum Projo Budi Arie kemudian ditanya apakah Jokowi lebih nyambung dengan Prabowo atau Ganjar. Menurut Pacul, Jokowi lebih nyambung dengan Prabowo.

"Kalau itu ukurannya, kalau dengan Ganjar ini itu susah disambung. Disambung perasaannya susah disambung. Tanyakan kepada kita semua, apakah ada yang secara begini deket (banget) sama beliau? Nggak. Ada karakter yang gampang nyambung, gampang nggak nyambung," kata Pacul.

"Ini feeling saya begitu," ujar Bambang Pacul menjawab pertanyaan tambahan apakah artinya Jokowi lebih nyambung dengan Prabowo ketimbang Ganjar.

Bambang Pacul kemudian mengungkapkan obrolan sebelum Pilpres 2019. Menurutnya, Jokowi pernah bertanya kepada dirinya soal peluang duet dengan Prabowo di 2019. "Ketika sebelum 2019 terjadi pertempuran, terjadi pilpres, Pak Presiden pernah nanya sama saya, 'Gimana kalau menurut pendapat sampeyan, itu saya wakilnya Pak Prabowo'. Wah, saya (kasih) jempol!" kata Pacul.

Baca juga: Top! Kinerja Prabowo di Pemerintahan Kian Dipercaya Rakyat, Bidang Pertahanan Raih Peringkat Tertinggi

Meski demikian Bambang Pacul mengaku belum tahu apakah Jokowi bakal mantap memilih Prabowo sebagai suksesornya di 2024. "Kalau itu saya nggak tahu," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1391 seconds (0.1#10.140)