Pemeriksaan Ferdy Sambo oleh Komnas HAM Batal

Kamis, 11 Agustus 2022 - 12:28 WIB
loading...
Pemeriksaan Ferdy Sambo oleh Komnas HAM Batal
Pemeriksaan terhadap mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo oleh Komnas HAM yang dijadwalkan hari ini batal. FOTO/ANTARA
A A A
JAKARTA - Pemeriksaan terhadap mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo oleh Komnas HAM yang dijadwalkan hari ini batal. Pembatalan pemeriksaan itu disampaikan oleh Bareskrim Polri.

"Beberapa menit yang lalu kami dikonfirmasi oleh Bareskrim, beliau mengatakan bahwa hari ini beliau (FS) tidak bisa dilakukan pemeriksaan dan dimintai keterangan oleh Komnas HAM," kata Komisioner Komnas HAM Choirul Anam kepada wartawan di Kantor Komnas HAM, Kamis (11/8/2022).

Jadwal pemeriksaan Ferdy Sambo oleh Komnas HAM pada hari ini telah disampaikan pada Rabu (10/8/2022) kemarin. Pemeriksaan kali ini untuk menindaklanjuti penyidikan dan penyelidikan.



"Sampai sore ini kami belum mendapatkan konfirmasi soal diperiksanya di mana dan lain sebagainya. Pasti kalau ada konfirmasi kami akan beritahukan ke rekan rekan media," kata Anam, Rabu (10/8/2022).

Selain Ferdy Sambo, Komnas HAM juga akan memeriksa sang istri, Putri Candrawathi pada Jumat (12/8/2022). "Dua-duanya kami sedang menunggu konfirmasi. Kami berharap bisa datang ke kantor Komnas HAM. Namun demikian jika atas pertimbangan tertentu ya kita akan mengikuti pertimbangan yg terbaik," katanya.

Baca juga: Polri Tak Akan Umumkan Motif Ferdy Sambo, Kabareskrim: Untuk Jaga Perasaan Semua Pihak
(abd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2245 seconds (11.97#12.26)