Suasana Kantor Komnas HAM Jelang Pemeriksaan Ferdy Sambo

Kamis, 11 Agustus 2022 - 11:29 WIB
loading...
Suasana Kantor Komnas HAM Jelang Pemeriksaan Ferdy Sambo
Mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo direncanakan menjalani pemeriksaan di Kantor Komnas HAM, Jakarta Pusat, Kamis (11/8/2022). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo direncanakan menjalani pemeriksaan di Kantor Komnas HAM , Jakarta Pusat, Kamis (11/8/2022). Hal tersebut disampaikan oleh pihak Komnas HAM pada saat dihampiri oleh awak media.

Pantauan MPI di Komnas HAM di lokasi, terlihat keadaan Komnas HAM sudah mulai ramai dipadati oleh awak media yang menunggu kedatangan Ferdy Sambo. Selain itu juga, aparat kepolisian diturunkan untuk berjaga-jaga di sekitar lokasi dengan menggunakan pakaian dinas lengkap.



Para petugas tersebut sudah datang sejak pagi tadi dan langsung melakukan sterilisasi terhadap keadaan sekitar.

Diketahui, Komisioner Komnas HAM Choirul Anam mengatakan bahwa pemeriksaan terhadap mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo akan tetap dilakukan pada siang hari ini.

"Sebenarnya hari ini kami jadwalkan pemeriksaan terhadap FS nanti sudah jam 2 siang ini," ujarnya kepada wartawan di Komnas HAM, Jakarta Pusat, Kamis (11/8/2022).

Akan tetapi, hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan informasi lebih lanjut dari pihak Polri dalam hal ini Tim Khusus (Timsus). "Ini persis seperti beberapa waktu yang lalu, salah satu komunikasi beberapa waktu yang lalu diundur karena teman penyidik mereka sedang melakukan pendalaman dan sebagainya, itu kami hormati itu karena itu bagian dari proses hukum," jelasnya.

Diketahui, Komnas HAM akan memeriksa tersangka kasus pembunuhan terhadap Brigadir J yakni, Ferdy Sambo, Kamis (11/8/2022). Pemeriksaan kali ini sebagai bentuk untuk menindaklanjuti penyidikan dan penyelidikan.

"Sampai sore ini kami belum mendapatkan konfirmasi soal diperiksanya di mana dan lain sebagainya, pasti kalau ada konfirmasi kami akan beritahukan ke rekan rekan media," kata Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam kepada wartawan di Kantor Komnas HAM, Jakarta Pusat, Rabu (10/8/2022).

Selain memeriksa Ferdy Sambo, pihaknya juga akan memeriksa istri dari Ferdy Sambo yakni, Putri Candrawathi pada keesokan harinya.

"Dua duanya kami sedang menunggu konfirmasi, Kami berharap bisa datang ke Kantor Komnas HAM, namun demikian jika atas pertimbangan tertentu ya kita akan mengikuti pertimbangan yang terbaik," tutupnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1722 seconds (0.1#10.140)