Pemeriksaan Lanjutan Uji Balistik, Tim Puslabfor Polri Datangi Komnas HAM

Rabu, 10 Agustus 2022 - 11:11 WIB
loading...
Pemeriksaan Lanjutan Uji Balistik, Tim Puslabfor Polri Datangi Komnas HAM
Tim Puslabfor Mabes Polri mendatangi Kantor Komnas HAM, Jakarta Pusat, Rabu (10/8/2022). FOTO/MPI/MARTIN RONALDO
A A A
JAKARTA - Tim Puslabfor Mabes Polri mendatangi Kantor Komnas HAM , Jakarta Pusat, Rabu (10/8/2022). Kedatangan mereka memenuhi panggilan lanjutan pengumpulan keterangan dari para saksi dan alat bukti lain dalam kasus kematian Brigadir J beberapa waktu lalu.

Pantauan MNC Portal Indonesia, Tim Puslabfor Polri tiba di Gedung Komnas HAM pukul 10.00 WIB. Tidak terlihat banyak aktivitas di kantor tersebut. Hanya awak media yang terlihat menunggu untuk mengetahui perkembangan terbaru dari pemeriksaan uji balistik kali ini.

Sebelumnya, Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam mengatakan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan lanjutan terhadap uji balistik Puslabfor Polri dalam kasus penembakan Brigadir J.



"Dan kami juga pengen di balistik itu juga ditunjukkan ya, administrasi kepemilikannya. Kalau itu pistol, ya itu pistol siapa, dan lain sebagainya," katanya.

Pengusutan itu dilakukan agar kasus penembakan di rumah dinas mantan Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo dapat dibuka secara transparan dan akuntabel. "Sehingga memang seperti semangat kita semua, semangat Pak Presiden, Pak Kapolri, keluarga di Jambi dan sebagainya, itu proses ini harus terbuka. Tidak hanya soal hasil tapi prosesnya sendiri juga harus dibuka," katanya.

Baca juga: Polri Akan Putuskan Status Polisi Aktif Ferdy Sambo Usai Ditetapkan Jadi Tersangka
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1151 seconds (0.1#10.140)