Baru Empat Hari Kerja, Pengacara Bharada E Mengaku Dapat Ancaman

Selasa, 09 Agustus 2022 - 13:45 WIB
loading...
Baru Empat Hari Kerja, Pengacara Bharada E Mengaku Dapat Ancaman
Deolipa Yumara, pengacara Bharada E mengaku mendapat ancaman dari pihak tak bertanggung jawab. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pengacara Bharada E mengaku mendapat ancaman dari pihak tak bertanggung jawab. Perlakuan kurang menyenangkan itu diterima pengacara setelah empat hari bekerja mendampingi Bharada E terkait proses hukum tewasnya Brigadir J.

"Ya biasa itu kan pengacara suka diancam orang. Kita juga waktu ke Bareskrim juga diancam-ancam. Perkara besar sama aja ada yang ancam. Orang kan ada yang suka ada yang tidak suka. Ada kenal ada tidak kenal," kata Pengacara Bharada E, Deolipa Yumara saat dihubungi, Jakarta, Selasa (9/8/2022).

Namun, Deolipa memastikan, tim kuasa hukum Bharada E tetap santai menghadapi ancaman yang dilontarkan oleh oknum tersebut. Deolipa menekankan, bakal mendampingi kliennya hingga fakta kasus ini terbuka yang sebenarnya. "Biasa kok, santai-santai. Biasa kita hadapin yang begitu-begitu," ujar Deolipa.



Untuk diketahui, dalam penanganan kasus Brigadir J, tim khusus Polri yang melakukan penyidikan di sisi tindak pidananya telah menetapkan dua tersangka. Mereka adalah, Bharada E dan Brigadir Ricky Rizal (RR).



Bharada E dijerat Pasal 338 Jo Pasal 55 dan 56 KUHP. Sedangkan Brigadir Ricky Rizal disangkaPasal 340 subsidair 338 Jo Pasal 55 dan Pasal 56 KUHP. Sementara, pengusutan pelanggaran kode etik yang diusut oleh Irsus terakhir diumumkan bahwa terdapat 25 personel kepolisian yang diperiksa dalam dugaan pelanggaran kode etik. Mereka dinilai tidak profesional dalam penanganan olah TKP.

Terbaru, mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo dibawa ke Mako Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok, untuk dimasukan ke dalam tempat khusus lantaran adanya dugaan pelanggaran etik yang ditangani oleh Irsus.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3626 seconds (0.1#10.140)