Mengenal Fungsi dan Tugas dari Pati Yanma Polri

Senin, 08 Agustus 2022 - 19:21 WIB
loading...
Mengenal Fungsi dan Tugas dari Pati Yanma Polri
Pati Yanma merupakan akronim dari Perwira Tinggi Pelayanan Markas. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pati Yanma merupakan akronim dari Perwira Tinggi Pelayanan Markas. Pati Yanma ini merupakan jabatan baru yang ditempati Irjen Ferdy Sambo pasca posisinya sebagai Kepala Divisi (Kadiv) Propam Polri dicopot.

Sebelumnya, Ferdy Sambo masuk kotak berdasarkan Perintah Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melalui Telegram Nomor 1628/VIII/KEP./2022 tertanggal 4 Agustus. Bersama Brigjen Pol Hendra Kurniawan dan Brigjen Pol Benny Ali, dia menjadi Pati Yanma Polri.

Baca juga : Dimutasi Jadi Pati Yanma Polri, Atasan Irjen Ferdy Sambo Ternyata Seorang Kombes

Lantas, apakah itu unit Yanma Polri?

Satuan kerja Yanma merupakan singkatan dari Pelayanan Markas. Unit ini adalah unsur yang bertugas dalam bidang pelayanan markas dan urusan dalam tingkat Polda yang berada di bawah Kapolda.

Dikutip dari situs Sumut Polri, tugas dari Yanma adalah menyelenggarakan pelayanan markas. Diantaranya seperti pelayanan angkutan, pengawalan protokoler, penjagaan markas, dan urusan lain yang berkaitan dalam lingkup Polda.

Adapun fungsi dari Yanma Polri terdiri dari delapan bagian sebagai berikut:

1. Pemberian bimbingan dan arahan teknis pelaksanaan pelayanan markas atau kantor kepada penyelenggara urusan dalam pada semua Satker di lingkungan Polda.

2. Pelayanan markas, fasilitas perkantoran, dukungan komunikasi, dan elektronika markas serta pemakaman di lingkungan Polda.

3. Pembinaan, pengadministrasian, perencanaan program dan anggaran, pelayanan penatausahaan materiil logistik di lingkungan Yanma serta pengaturan perumahan di lingkungan Polda.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1289 seconds (10.177#12.26)