PP Hima Persis Sosialisasikan Program Kerja kepada Pimpinan Wilayah

Minggu, 07 Agustus 2022 - 01:03 WIB
loading...
PP Hima Persis Sosialisasikan Program Kerja kepada Pimpinan Wilayah
Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (PP Hima Persis) menggelar Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspimnas) di Wisma Pendawa, Kementerian Sosial, Bandung, Jawa Barat. Foto/Dok Hima Persis
A A A
JAKARTA - Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (PP Hima Persis ) menggelar Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspimnas) di Wisma Pendawa, Kementerian Sosial, Bandung, Jawa Barat. Muspimnas ini merupakan musyawarah yang dilakukan di Pimpinan Pusat yang melibatkan Pimpinan Wilayah se-Indonesia.

Pada pembukaan Muspimnas, Ketua Umum PP Hima Persis Ilham Nur Hidayatullah menyampaikan grand design dan visi misi Hima Persis. Acara dilanjutkan sambutan dari Ketua Ikatan Keluarga Alumni Hima Persis (IKAHIMAPI) yang juga anggota DPR Haerudin Amin. Haerudin menyampaikan pesan-pesan kebaikan untuk pengurus ke depan. Hadir pula Ketua Umum PP Persis KH Aceng Zakaria dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

Sekjen PP Hima Persis Hafidh Fadhlurrohman, yang menjadi Streering Committee pada acara tersebut, menjelaskan bahwa Muspimnas merupakan momentum para pengurus dalam menyosialisasikan kebijakan dan program kerja untuk menerjemahkan visi misi Ketua Umum yang selaras dengan tujuan organisasi.



Solahudin selaku Organizing Committee menambahkan, Muspimnas merupakan langkah awal yang menjadi momentum untuk berjalannya kerja-kerja organisasi PP Hima Persis yang lebih baik dan memberikan manfaat kepada umat dan bangsa secara umum dan kader Hima Persis secara khusus.

Ketua Umum PP Hima Persis Ilham Nur Hidayatullah mengusung visi misi tiga pilar transformasi. Ketiga pilar tersebut yaitu transformasi organisasi dan pengaderan, transformasi ekonomi dan teknologi, serta transformasi politik. “Dari transformasi itu bisa mewujudkan SDM yang unggul dan organisasi yang digdaya," ucapnya.

Muspimnas yang berlangsung pada 3-5 Agustus 2022 ini dihadiri secara langsung seluruh pengurus PP Hima Persis yang diklasifikasikan dalam 12 bidang, yaitu Kaderisasi, Organisasi, Riset dan Teknologi, Politik dan Kebijakan Publik, Hukum dan HAM, Lingkungan Hidup, Sosial Pemberdayaan, Kemaritiman, Ekonomi dan Kewirausahaan, Pendidikan dan Kebudayaan, Informasi dan Komunikasi, serta Hubungan Internasional.

Di Muspimnas ini, banyak program yang disosialisasikan sebagai sebuah upaya menciptakan Hima Persis yang lebih bermanfaat. Setelah disosialisasikannya kebijakan serta program kerja PP Hima Persis ke Pimpinan Wilayah se-Indonesia, Pimpinan Wilayah pun menandatangani pakta integritas sebagai upaya mendukung dan menyukseskan kebijakan dan program tersebut.

"Mudah-mudahan Muspimnas ini menjadi pijakan awal dalam menjalankan kerja-kerja organisasi yang menjadikan Hima Persis ke depan lebih bermanfaat untuk umat dan bangsa," ujar Hafidh.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1468 seconds (0.1#10.140)