Sebut Kepemimpinan TGB Sudah Teruji, HT: Perindo Harus Jadi Partai Besar

Sabtu, 06 Agustus 2022 - 16:22 WIB
loading...
Sebut Kepemimpinan TGB Sudah Teruji, HT: Perindo Harus Jadi Partai Besar
Ketum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo menegaskan, di bawah kepemimpinan Dr TGB Muhammad Zainul Majdi, Perindo harus menjadi partai yang besar. Foto: MNC Portal Indonesia/Agung
A A A
JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) Hary Tanoesoedibjo ( HT ) menyebut, kepemimpinan Dr Tuan Guru Bajang ( TGB ) Muhammad Zainul Majdi sudah teruji.

Hal itu disampaikan HT seusai melantik TGB sebagai Ketua Harian Nasional DPP Partai PerindodiJakarta Concert Hall, Inews Tower Lantai 14 Komplek MNC Center, Jalan Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (6/8/2022). Baca juga: Alasan TGB Gabung Partai Perindo

"Saya mendengarkan, menyimak pidato Pak TGB tadi, sudah sangat memahami jiwa partai kita. Saya rasa, terhitung sejak hari ini, jiwa kepemimpinan beliau tidak diragukan lagi. Dalam memimpin perlu leadership, saya rasa tidak perlu kita ragukan, sebagai gubernur 10 tahun itu sudah teruji leadership-nya," tutur HT.

Meski begitu, HT mengingatkan, kemampuan memimpin harus dalam konteks tujuan yang hendak dicapai. Menurutnya, sejak awal berdiri, Partai Perindo memiliki tujuan untuk menyejahterakan rakyat Indonesia.

"Partai Perindo adalah partai perjuangan. Partai Perindo adalah partai inklusif yang menjadi wadah perjuangan bagi seluruh masyarakat Indonesia yang ingin melihat Indonesia maju dan besar," tegasnya.

Tujuan itu pula lah, lanjut HT, yang menjadikan hadirnya nama Perindo, Persatuan Indonesia. Menurutnya, dengan persatuan dan kesatuan yang solid, niscaya Indonesia akan menjadi negara yang besar dan kokoh.



"Jadi pemilihan nama Perindo itu bukan ambil begitu saja, ada esensi penting. Kalau kita ingin menjadi besar dan maju, makan persatuan dan kesatuan bangsa ini harus solid," kata HT.

"Kenapa kita mengambil tagline untuk Indonesia Sejahtera? Karena tanpa kesejahteraan betul-betul bisa diwujudkan di Bumi Pertiwi ini, maka sulit untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan kokoh, pasti akan labil. Jadi itulah jiwa partai kita," sambung HT.

Oleh karenanya, masih kata HT, demi terwujudnya kesejahteraan rakyat Indonesia, tidak ada cara lain selain membuat kebijakan melalui partai politik sebagai wadah lahirnya eksekutif dan legislatif. Dan agar kesejahteraan tersebut benar-benar terwujud, maka Perindo sebagai partai politik harus mampu menjadi partai yang besar. Baca juga: Gabung Perindo, TGB Ingin Perkuat Moderasi Beragama

"Kalau kita ingin betul-betul menjadikan Perindo sebagai wadah untuk mempercepat kesejahteraan dan memperkokoh persatuah dan kesatuan sehingga Indonesia maju, tidak ada cara lain kecuali menjadikan Perindo sebagai partai besar. Kalau kita jadi partai kecil bagaiamana kita mampu," tandas HT.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1533 seconds (10.101#12.26)