IMM Ajak Semua Pihak Tanamkan Nilai Universal dalam Beragama

Sabtu, 06 Agustus 2022 - 15:32 WIB
loading...
IMM Ajak Semua Pihak Tanamkan Nilai Universal dalam Beragama
DPD IMM DKI Jakarta periode 2022-2024 resmi dilantik. Pelantikan digelar di Gedung Dakwah PWM DKI Jakarta, Kramat Raya, Jakarta Pusat, Jumat (5/8/2022). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) mengajak semua pihak untuk menanamkan nilai universal dalam bergama. Hal ini dikatakan oleh Ketua Umum DPD IMM DKI Jakarta 2022-2024, Ari Aprian Harahap yang baru dilantik.

"Tuhan menciptakan manusia, sejak lahir sampai mati nanti ada amanat yang sangat melekat sebelum amanat agama, sebelum amanat harta, jabatan, ilmu pengetahuan dan lain sebagainya yaitu amanat insaniyah, membangun keharmonisan," kata Ari di sela-sela pelantikan di Gedung Dakwah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DKI Jakarta, Kramat Raya, Jakarta Pusat, Jumat (5/8/2022).

"Kalau agama sudah jadi komoditas mulailah muncul kekerasan. Tapi kalau kembali ke nilai-nilai universal, agama apapun pasti akan mengajarkan damai, rukun dan akur," tambahnya.

Mahasiswa Magister UIN Syarif Hidayatullah Jakarta itu mengatakan, nilai-nilai universal dalam agama seperti keadilan, kemanusiaan, kebersamaan perlu untuk digalakan oleh semua pihak.

"Saya yakin agama akan menjadi faktor pemersatu antar umat dan bangsa ini kalau kita kembali ke nilai universal dari agama itu," jelasnya.

"Moderasi beragama yakni moderat cara berpikirnya soal agama dan tidak saling menyalahkan agama lain," tutupnya.

Diketahui, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMM DKI Jakarta periode 2022-2024 resmi dilantik. Hadir dalam pelantikan tersebut Ketua Umum PWM DKI Jakarta, KH Sun'an Miskan, Wakil Ketua MPR RI, Arsul Sani, Dir Intelkam Polda Metro Jaya Kombes Pol Hirbak Wahyu Setiawan dan sejumlah tokoh lainnya.

Pelantikan DPD IMM DKI Jakarta itu dilaksanakan sesuai surat keputusan DPP IMM nomor XXXIII/A-1/2022 tentang pengesahan komposisi kepengurusan DPD IMM DKI Jakarta periode 2022-2024. Ketua Umum DPD IMM DKI Jakarta 2022-2024, Ari Aprian Harahap.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2048 seconds (0.1#10.140)