Berkaca dari Catatan BPS, Anggota DPR Puji Kinerja Menko Airlangga

Sabtu, 06 Agustus 2022 - 14:10 WIB
loading...
Berkaca dari Catatan BPS, Anggota DPR Puji Kinerja Menko Airlangga
Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi XI DPR RI Puteri Komarudin memuji kinerja Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto. Pandangan ini disampaikan Puteri Komarudin merespons kondisi pertumbuhan Indonesia yang menunjukkan ke arah positif.

"Ini sungguh prestasi yang menggembirakan. Karena pertumbuhan kita terus menguat dibandingkan negara lain," kata Puteri dalam keterangannya, Sabtu (6/8/2022).

"Dan tetap menunjukkan resiliensi di tengah ketidakpastian global, baik yang dipicu akibat ketegangan geopolitik, tren kenaikan inflasi, hingga ancaman kelangkaan pangan dan energi," tambahnya.

Puteri mengungkapkan, pertumbuhan Indonesia ini dinilainya karena tak lepas dari kinerja Menko Airlangga. Menurutnya, sejumlah kebijakan yang dikeluarkan Airlangga, membuat kondisi saat ini bisa stabil.

"Termasuk konsistensi dalam menjaga daya beli masyarakat pada kelompok 40 persen terbawah dengan menggenjot penyaluran Program PEN, yang juga dinakhodai beliau, baik atas program perlindungan sosial maupun subsidi," ungkapnya.

Diketahui, Badan Pusat Statistik (BPS) mengumumkan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal II-2022 tumbuh 5,44 persen secara tahunan. Hal ini pun mendapat respons baik oleh DPR.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1767 seconds (0.1#10.140)