Ditanya Soal Pilpres 2024, Anies: Setelah Tuntas di Jakarta, Baru Kita Bicara yang Lain

Jum'at, 05 Agustus 2022 - 21:59 WIB
loading...
Ditanya Soal Pilpres 2024, Anies: Setelah Tuntas di Jakarta, Baru Kita Bicara yang Lain
Gubernur DKI Jakarta memberikan keterangan kepada media usai menghadiri acara 10 Tahun Forum Pemred di Raffles Jakarta, Jumat (5/8/2022). FOTO/SINDOnews/ABDUL MALIK MUBAROK
A A A
JAKARTA - Anies Baswedan menegaskan bahwa saat ini dirinya sedang menyelesaikan tugas sebagai Gubernur DKI Jakarta. Anies baru akan membicarakan hal lain, termasuk Pilpres 2024 , setelah menuntaskan tugasnya pada Oktober 2022 nanti.

"Sekarang saya lagi menyelesaikan tugas di Jakarta. Jadi tuntaskan di Jakarta, baru sesudah itu kita ngobrolin hal yang lainnya," kata Anies menjawab pertanyaan soal wacana duet dirinya dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di sela acara 10 Tahun Forum Pemred di Raffles Jakarta, Jumat (5/8/2022).

Anies mengatakan bahwa dirinya selalu menjalin komunikasi dan silaturahmi dalam setiap kesempatan yang ada. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu menjelaskan silaturahmi bisa dilakukan melalui pertemuan-pertemuan dalam sebuah acara.



"Ya tentu sapalah semua-semuanya. Tadi dengan acara Forum Pemred juga ketemu. Ketemuan-ketemuan itu sesuatu yang jamak, silaturahmi dengan semuanya," tutur Anies.

Mantan Rektor Universitas Paramadina itu juga enggan menanggapi penilaian naiknya elektabilitas Partai Nasdem usai merekomendasikan Anies menjadi calon presiden (capres) 2024.

"Biarkan teman-teman pengamat menganalisa. Izinkan saya sekarang menuntaskan apa yang sedang diamanatkan di Jakarta, sampai dengan 16 Oktober. Sesudah itu baru kita bicara yang lain," katanya.

Anies: Media Punya Peran Penting Jaga Trust Masyarakat

Ditanya lebih lanjut apa yang akan dilakukan setelah tuntas menjadi Gubernur DKI, Anies menjawab diplomatis. "Nanti tanggal 15-16 Oktober saya kabari," katanya.
(abd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1965 seconds (11.97#12.26)