Ganjar Pranowo Panen Dukungan Maju Pilpres 2024

Jum'at, 05 Agustus 2022 - 00:11 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Panen Dukungan Maju Pilpres 2024
Dukungan untuk Ganjar Pranowo maju Pilpres 2024 terus mengalir dari masyarakat di berbagai daerah. Mereka mengharapkan Ganjar Pranowo sukses di Pilpres 2024. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Dukungan untuk Ganjar Pranowo maju Pilpres 2024 terus mengalir dari masyarakat di berbagai daerah. Mereka mengharapkan Ganjar Pranowo sukses di Pilpres 2024.

Dukungan kepada Ganjar Pranowo tersebut datang dari masyarakat Dayak yang ada di Palangka Raya, petani bawang merah di Nganjuk, dan Komunitas Ojek Pangkalan di Banten dan Bandung.

Deklarasi dukungan dimulai di Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Masyarakat lokal yang bernama Dayak Ngadjoe Kahayan mendukung Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden RI 2024-2029.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPC Sahabat Ganjar Palangka Raya Jen Konady. "Pak Ganjar adalah figur yang sangat cocok untuk menjadi presiden ke-8 di Indonesia," ujar Jen Konady, Kamis (4/8/2022).



"Seluruh atributnya sudah lengkap dan apa yang beliau laksanakan di Jawa Tengah adalah jaminan kuat bahwa beliau orang yang sangat tegas dan amanah," tambah Jen Konady.

Suasana deklarasi yang meriah semakin tampak bersemangat kala yel-yel dan mars Sahabat Ganjar dinyanyikan. Bergeser ke Pulau Jawa, deklarasi dukungan dilakukan oleh Komunitas Ojek Pangkalan yang berada di Tangerang, Banten serta Bandung, Jawa Barat.

Ketua DPW Sahabat Ganjar Banten Hasan Basri terus menjelajahi Provinsi Banten. Dirinya begitu terbakar semangat untuk mengajak masyarakat di ujung barat Pulau Jawa ini mendukung Ganjar Pranowo. "Kita bersama rekan-rekan DPC akan terus mengitari Provinsi Banten untuk mengenalkan Pak Ganjar Pranowo," kata Hasan.

"Sekarang bersama Sahabat Ojek Pangkalan Tangerang, mari kita sukseskan Pak Ganjar Pranowo pada 2024 mendatang," sambung Hasan.

Di Bandung, ratusan anggota Komunitas Ojek Pangkalan di Jawa Barat juga melakukan deklarasi untuk mendorong figur Ganjar Pranowo menjadi pemimpin Indonesia mendatang.

Ketua DPC Sahabat Ganjar Bandung Enggal Saputra Wijaya mengungkapkan, Ganjar Pranowo merupakan tokoh yang memiliki pendukung besar di berbagai daerah. Ganjar juga dikenal aktif membuka forum diskusi untuk perkembangan transportasi ojek online maupun pangkalan.

"Bapak Ganjar Pranowo adalah sosok yang aktif dalam membangun komunikasi kepada driver atau penyedia jasa ojek online maupun pangkalan. Melalui kegiatan deklarasi bersama ratusan anggota dari Komunitas Ojek Pangkalan ini, kita harapkan Ganjar Pranowo dapat sukses pada 2024 mendatang," kata Enggal.

Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, juga menjadi lokasi yang dihampiri oleh relawan Ganjar yang aktif melakukan kegiatan sosial ini. Terdapat Komunitas Petani Bawang Merah yang melakukan deklarasi dukungan terhadap sosok nomor 1 di Jawa Tengah tersebut.

Susanto selaku Ketua DPC Sahabat Ganjar Nganjuk mengatakan, Ganjar adalah sosok yang begitu peduli pada sektor pertanian saat memimpin di Jawa Tengah. "Atas dasar tersebut, para petani bawang merah disini benar-benar kompak untuk mendukung Ganjar Pranowo pada 2024 mendatang," pungkas Susanto.

Selain deklarasi dukungan, Sahabat Ganjar juga melakukan kegiatan "Sebar Sembako Rakyat” kepada masyarakat di setiap kotanya. Adapun kata “Sebar” memiliki makna Semangat Berbagi Sahabat Ganjar.

Hal tersebut dilakukan untuk membantu masyarakat dan membuktikan bahwa Sahabat Ganjar melek teknologi. Ini dibuktikan dengan penginputan data yang sudah menggunakan aplikasi dan pelaksanaannya door to door.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0912 seconds (0.1#10.140)