Presiden PKS: Pak Jokowi Seharusnya Marah dari Dulu

Senin, 29 Juni 2020 - 10:38 WIB
loading...
Presiden PKS: Pak Jokowi Seharusnya Marah dari Dulu
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman. Foto/dok PKS
A A A
JAKARTA - Kekecewaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyikapi kinerja menteri-menterinya dalam menangani pandemi virus Corona (Covid-19) menarik perhatian banyak pihak.

Tidak hanya mengatakan mengatakan kinerja kementerian tidak signifikan, Jokowi juga sempat menyinggung tentang pembubaran lembaga dan perombakan kabinet (reshuffle)

Hal itu disampaikannya saat pembukaan Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta 18 Juni lalu. Kekecewaan Jokowi terungkap dalam video yang diunggah Sekretariat Kabinet dalam chanel Youtube-nya, Minggu 28 Juni 2020. ( )

Menanggapi itu, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman menilai pemerintah sudah tidak menunjukkan kepekaannya terhadap masalah Covid-19 sejak awal wabah itu merebak.

Hal itu dikatakan Sohibul terlihat dari sikap menteri yang menjadikan wabah itu sebagai guyonan.

Menurut Sohibul, seharunsya Presiden Jokowi sudah marah dari dulu. "Jika diingat awal wabah Covid-19 banyak menteri mengguyonkannya, itu tanda-tanda awal ketiadaan sense of crisis mereka. Pak Jokowi mestinya marah dari dulu, bukan sekarang," kata Sohibul melalui akun Twitternya, @ms_sohibuliman, Senin (29/6/2020).( )

Dalam cuitan sebelumnya, merespons video berisi rekaman Jokowi mengungkapkan kekecewaan terhadap menterinya, Sohibul mengatakan bisa memahami suasana kebatinan Jokowi.

"Jika benar para anggota kabinet belum, bahkan tidak memiliki sense of crisis tentu sangat mengherankan sekaligus memprihatinkan. Sebab rakyat sudah merasakan dan mengalami krisis sejak awal Covid-19," katanya.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2105 seconds (0.1#10.140)