Anggota DPR Ini Terkejut dengan Cara BP2MI Perlakukan Pekerja Migran Indonesia

Selasa, 02 Agustus 2022 - 14:13 WIB
loading...
Anggota DPR Ini Terkejut dengan Cara BP2MI Perlakukan Pekerja Migran Indonesia
Anggota Komisi IX DPR RI, Irma Chaniago dalam kegiatan BP2MI saat pelepasan 306 PMI ke Korsel yang dilakukan langsung oleh Kepala BP2MI, Benny Rhamdani, di el-Royal Hotel, Jakarta, Senin (1/8/2022). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kinerja yang dilakukan Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia ( BP2MI ) dinilai terus menunjukkan tren positif. Pandangan ini disampaikan oleh Anggota Komisi IX DPR RI, Irma Chaniago.

Irma menegaskan, pihaknya mendukung penuh kerja-kerja Kepala BP2MI , Benny Rhamdani dengan sejumlah gebrakan dan hal ini layak diapresiasi.

"Ini luar biasa Pak Benny. Langkah maju yang dilakukan BP2MI, patut diapresiasi. Saya siap perjuangkan, dan sampaikan ke Menteri Keuangan Republik Indonesia agar menambah Anggaran BP2MI. Kemajuan drastis yang dilakukan Pak Benny oke," kata Irma dalam keterangannya, Selasa (2/8/2022).

Baca juga: BP2MI Ingin Akhiri Ego Sektoral dalam Penanganan ABK

Legislator dari Fraksi Nasdem ini mengaku bangga dan kaget dengan apa yang dilakukan BP2MI saat ini. Sepanjang menjadi wakil rakyat, baru kali ini ia menyaksikan proses pelepasan PMI sespesial ini.

Irma mengatakan keseriusan Benny melepas PMI dari praktik sindikasi rentenir sebagai tata cara yang efektif.

"Jujur selama menjadi wakil rakyat, baru kali ini saya mengikuti dan menyaksikan langsung pelepasan PMI seperti ini. Sebuah sikap negara yang begitu pedulinya pada para pekerja migran," ungkapnya.

"Tentu kita semua berbangga dengan ini. Sehingga, layaklah saya mendukung Pak Benny untuk berjuang terus. Lanjutkan, laksanakan Pak Benny," tambah Irma.

Tak hanya itu, politikus senior yang dikenal vokal ini menjelaskan, bahwa PMI telah dijadikan warga VVIP oleh BP2MI merupakan sebuah cerminan yang baik. Itu sebabnya, DPR RI selayaknya bersama BP2MI melindungi PMI dari hulu hingga hilir.

"Pak Benny telah bekerja keras menjadikan PMI sebagai warga nomor satu di Republik ini. Upaya serius membela dan melindungi PMI dari ujung rambut sampai ujung kaki tidak bisa kita biarkan hanya menjadi pekerjaan BP2MI semata. Tapi, harus menjadi tanggung jawab kita semua," tutupnya.

Sebelumnya, BP2MI menggelar pelepasan 306 PMI ke Korea Selatan (Korsel) yang dilakukan langsung oleh Kepala BP2MI, Benny Rhamdani, di el-Royal Hotel, Jakarta, Senin (1/8/2022).

"Saya dan jajaran BP2MI bekerja penuh waktu. Berjuang untuk nasib Pekerja Migran Indonesia. Dahulu tidak seperti ini pelaksanaan pemberangkatan PMI, karantina CPMI tidak dibuat bombastis dan istimewa seperti saat ini. Alhamdulillah atas perintah Presiden, BP2MI terus bekerja, dan berkolaborasi," ujar Benny.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1722 seconds (0.1#10.140)