Komnas HAM Dapatkan Foto Aktivitas Irjen Pol Sambo dan Ajudan di Magelang

Senin, 01 Agustus 2022 - 20:28 WIB
loading...
Komnas HAM Dapatkan Foto Aktivitas Irjen Pol Sambo dan Ajudan di Magelang
Komisioner Komnas HAM Choirul Anam mengatakan telah mendapatkan informasi baru terkait aktivitas Irjen Pol Ferdy Sambo dan ajudannya dari Jakarta ke Magelang dan sebaliknya. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komnas HAM mendapatkan temuan baru dari hasil pemanggilan dan pemeriksaan lanjutan penyidikan kematian Brigadir J di Rumah Irjen Pol Ferdy Sambo, di Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Komisioner Komnas HAM Choirul Anam mengatakan pihaknya telah mendapatkan informasi baru yang membuat penyidikan semakin kaya akan bukti dari insiden berdarah tersebut.

"Salah satu yang membuat ini kaya misalnya terkait apa yang terjadi di Magelang. Kami ditunjukan dokumen foto, gak bisa ditampilkan, karena itu harus kita verifikasi. Terus juga kami diperkaya cerita-cerita yang terkait di Magelang. Mungkin itu," jelas Anam di Kantor Komnas HAM, Jakarta, Senin (1/8/2022).

Baca juga: Komnas HAM: Brigadir J Tewas di Jakarta, Bukan dalam Perjalanan Magelang-Jakarta

Dokumen foto tersebut diperoleh saat memeriksa para ajudan Irjen Ferdy Sambo. "Semua ADC yang sudah dipublikasi, pada saat ini sudah kami periksa semua," katanya.

Baca juga: Kasus Brigadir J, Komnas HAM Akan Minta Keterangan Puslabfor

Diketahui, sejumlah ajudan dan ART Irjen Pol Ferdy Sambo datang ke Kantor Komnas HAM sekitar pukul 10.15 WIB. Hingga saat ini masih dalam pemeriksaan.

Sebagai informasi, Polri menyebut Brigadir J tewas ditembak oleh Bharada E di rumah dinas Ferdy Sambo di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada Jumat, 8 Juli 2022, sekira pukul 17.00 WIB. Brigadir J disebut-sebut merupakan merupakan sopir istri Ferdy Sambo. Sedangkan, Bharada E merupakan ajudan dari Ferdy Sambo.

Berdasarkan keterangan Polri, baku tembak antara dua anggota kepolisian tersebut diduga berawal dari adanya pelecehan serta penodongan Brigadir J terhadap istri Ferdy Sambo. Namun, tewasnya Brigadir J sarat akan kejanggalan dan banyak menjadi pertanyaan publik.
(cip)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1664 seconds (11.210#12.26)