Jelang Musra Relawan Jokowi, Sekjen Projo Sebut Akan Bahas Figur Capres 2024

Sabtu, 30 Juli 2022 - 20:06 WIB
loading...
Jelang Musra Relawan Jokowi, Sekjen Projo Sebut Akan Bahas Figur Capres 2024
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Projo, Handoko menegaskan, bahwa dalam kegiatan ini akan ada agenda pembahasan sosok figur capres dan cawapres untuk 2024. Foto/SINDOnews/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Relawan Jokowi dalam waktu dekat akan menggelar Musyawarah Rakyat (Musra) pada 27 Agustus 2022, di Bandung. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Projo, Handoko menegaskan, dalam kegiatan ini akan ada agenda pembahasan sosok figur capres dan cawapres 2024 .

Handoko menyampaikan dalam agenda Musra tersebut, gabungan 17 organisasi relawan Jokowi juga akan membahas permasalahan yang berkembang di masyarakat.

"Soal-soal nama-nama capres cawapres, nantinya akan kita serap juga aspirasi terkait siapa sih nama-namanya nanti yang beredar di masyarakat. Semua itu nanti hasilnya akan kami sampaikan kepada Pak Presiden Jokowi," kata Handoko saat ditemui selepas diskusi Total Politik di Bangi Kopi Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (30/7/2022).

Baca juga: Bursa Capres 2024

Kendati demikian, aspirasi Musra tersebut hanya menjadi pembicaraan internal di kalangan relawan Jokowi semata. Handoko mengungkapkan, hasil aspirasi terkait capres dan cawapres hanya menjadi bahan masukkan untuk Presiden Jokowi.

"Hasil Musra nanti tidak akan keluar nama yang kemudian kita keluarkan ke publik. Nanti hasil usulan akan kami serahkan pada Pak Jokowi, jadi biarlah menjadi milik Pak Jokowi," terang Handoko dalam diskusi publik tersebut.

Baca juga: Menebak Komposisi Capres 2024

Menurut Handoko, aspirasi relawan Jokowi terkait capres dan cawapres tersebut tidak juga akan diungkap di publik karena khawatir menjadi motor kampanye bagi salah satu calon.

"Kami tidak mau diatur sebagai endorser dari satu orang, baik Ganjar, Anies atau siapa pun," terang Handoko.

Baginya, relawan Jokowi dalam Musra hanya berperan untuk memberikan masukan kepada Presiden Jokowi sebagai tujuannya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1008 seconds (10.55#12.26)