Partai Perindo Minta Kader Sosialisasikan PP Nomor 24/2022 Tentang Ekonomi Kreatif

Jum'at, 29 Juli 2022 - 22:10 WIB
loading...
Partai Perindo Minta Kader Sosialisasikan PP Nomor 24/2022 Tentang Ekonomi Kreatif
Ketua Bidang Hukum dan HAM DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Tama S. Langkun menyatakan siap mendukung pemerintah dalam menyukseskan PP No 24/2022. Foto/tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Pemerintah telah menerbitkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 24 Tahun 2022 tentang Peraturan Pelaksanaan UU Nomor 24 Tahun 2019 tentang Ekonomi Kreatif. Beleid tersebut diteken Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 12 Juli 2022 lalu.

Ketua Bidang Hukum dan HAM DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Tama S. Langkun menyatakan siap mendukung pemerintah dalam menyukseskan PP tersebut. Salah satunya ikut menyosialisasikan program yang dimaksud.

"Sebetulnya ini harus menjadi hal yang disampaikan kepada khalayak banyak meskipun sudah ada pemberitaannya, dia sudah berlaku tentu dalam hal sosialisasi kita harus bantu sehingga bisa menjangkau lebih luas lagi," kata Tama dalam Webinar Partai Perindo dengan tema 'Mewujudkan Hak Kekayaan Intelektual sebagai Agunan Bank dan Non Bank', Jumat (29/7/2022).

Baca juga: Pemerintah Terbitkan PP Ekonomi Kreatif, Perindo Siap Berikan Pendampingan

Selain itu, sosialisasi juga dilakukan di internal Partai Perindo. Tama meminta kader dari pusat hingga daerah untuk memahami substansi PP tersebut sehingga dapat menyebarluaskan informasi kepada masyarakat. Selanjutnya, Partai Perindo juga siap memberikan bantuan kepada masyarakat. Bantuan yang dimaksud adalah memberikan pendampingan.

"Kita membuka diri ketika misalnya ada rekan-rekan yang membutuhkan pendampingan bantuan terkait dengan isu ini, kita sangat terbuka sekali baik dalam konteks konsultasi maupun pendampingan secara langsung," ucapnya.
(cip)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1776 seconds (10.55#12.26)