Eks Pengurus PDIP DKI Jakarta Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Capres 2024

Rabu, 27 Juli 2022 - 19:21 WIB
loading...
Eks Pengurus PDIP DKI Jakarta Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Capres 2024
Puluhan eks pengurus partai PDIP DKI Jakarta membacakan ikrar mendukung Gubernur Jateng Ganjar Pranowo maju Capres 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Puluhan eks pengurus partai PDIP DKI Jakarta membacakan ikrar mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk menjadi salah satu calon presiden (Capres) 2024. Ikrar itu dibacakan pada deklarasi dan pelantikan pengurus relawan Ganjar Pranowo Presiden (GPP) DPD DKI Jakarta di Gedung Juang 45, Rabu (27/7/2022).

Mantan pengurus PDIP Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan Parlindungan mengungkapkan, mencermati dan memperhatikan dinamika Pilpres 2024, mantan pengurus PDIP DKI Jakarta merasa terpanggil untuk berjuang bersama masyarakat Jakarta dalam di Pilpres 2024.

"Kami mantan pengurus PDI Perjuangan se-DKI Jakarta bergabung dan menyatukan langkah dengan relawan Ganjar Pranowo Presiden (GPP) dalam rangka memberi dukungan untuk Bapak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pada Pilpres 2024," katanya saat membacakan ikrar.

Baca juga: Ribuan Relawan Mak Ganjar Jabar Panjatkan Doa Terbaik untuk Indonesia

Ketua DPP GPP Achmad Syaiful mengatakan, deklarasi dan pembentukan organisasi DPW GPP DKI Jakarta merupakan upaya menghimpun kekuatan pendukung Ganjar Pranowo di Jakarta. Dia mengungkapkan, kehadiran organisasi relawan GPP di Jakarta sangat berarti. Sebab, keberadaannya membuktikan keinginan kuat masyarakat Jakarta untuk mengusung Gubernur Jawa Tengah itu sebagai Capres 2024.

"Arus dukungan dari masyarakat Jakarta mendorong Pak Ganjar Pranowo untuk calon presiden (Capres) pada 2024 sangat kuat sehingga perlu diwadahi agar gerakan kerelawanan berjalan seirama," katanya.

Baca juga: Istighosah dan Sholawat Akbar Saga di Blitar Doakan Ganjar Pranowo Jadi Presiden

Dia mengatakan, konsolidasi kekuatan relawan dan pembentukan kepengurusan di Jakarta sangat penting bagi GPP. Syaiful mengatakan, Jakarta jadi salah satu basis utama kekuatan pendukung Ganjar.

"Kami targetkan Jakarta sebagai basis kemenangan Ganjar Pranowo. Kami banyak menerima aspirasi masyarakat Jakarta yang ingin berjuang bersama dan memenangkan Pak Ganjar di Jakarta," katanya.

Dia mengungkapkan, Ganjar Pranowo adalah sosok calon pemimpin nasional yang mampu menerjemahkan dan melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ganjar juga diyakini bakal melanjutkan program dan visi besar Presiden Jokowi.

"Pak Ganjar adalah sosok pemimpin daerah yang punya kemampuan menerjemahkan visi Presiden Jokowi dalam pembangunan untuk mewujudkan Indonesia maju tanpa diskriminasi ras, intoleran dan radikalisme," katanya.

Dia juga mengungkap alasannya memilih Gedung Juang 45 sebagai tempat deklarasi dukungan. Dia mengatakan, gedung itu pernah juga dijadikan tempat deklarasi Presiden Jokowi saat maju sebagai calon presiden pada 2014 silam bergandengan dengan calon Jusuf Kalla (JK). "Kami juga menyiapkan langkah mengantarkan Pak Ganjar Pranowo dari gedung ini ke Istana Negara," katanya.
(cip)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1741 seconds (11.97#12.26)