Ribuan Relawan Mak Ganjar Jabar Panjatkan Doa Terbaik untuk Indonesia

Rabu, 27 Juli 2022 - 13:31 WIB
loading...
Ribuan Relawan Mak Ganjar Jabar Panjatkan Doa Terbaik untuk Indonesia
Ribuan emak-emak hadir dalam acara Doa Bersama dan Zikir Akbar Mak Ganjar Jabar demi kebaikan Bangsa Indonesia di Pondok Pesantren Gelar, Desa Peuteuycondong, Cibeber, Cianjur, Eabu (27/7/2022). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
CIANJUR - Ribuan emak-emak hadir dalam acara Doa Bersama dan Zikir Akbar Mak Ganjar Jawa Barat (Jabar). Zikir dan doa demi kebaikan Indonesia ini digelar di Pondok Pesantren Gelar, Desa Peuteuycondong, Cibeber, Cianjur.

Ponpes ini didirikan oleh almarhum KH Syekh Zain Abdusomad atau yang akrab disapa Mama Gelar. Kordinator Wilayah Mak Ganjar Jabar, Nurapsi mengatakan, zikir dan doa ditujukan untuk kebahagiaan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

“Agar seluruh elemen Bangsa diberi kekuatan untuk terus bersatu dan bekerja-keras untuk memenuhi segala kebutuhan dan mencapai cita-cita bersama,” kata di lokasi, Rabu (27/7/2022).

Selain itu, zikir dan doa juga dipanjatkan agar Mak Ganjar dalam mengusung Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024 terwujud. "Doa itu luar biasa. Semoga doa kita terkabul, mudah-mudahan masyarakat, terutama ibu-ibu di Jawa Barat bisa mendapatkan hak-haknya," ujarnya.

Menurutnya, sebanyak 2.000 orang ikut dalam doa bersama dan dzikir akbar tersebut. Mereka ini terdiri dari para kiai dan ulama dari sejumlah pesantren di Jabar. Ada juga ustazah, ibu-ibu majelis talim, ibu rumah tangga, guru, dosen, pengusaha, swasta, hingga pedagang. Emak-emak mengenakan pakaian warna putih dibalut kaos Mak dan kerudung berlogo Mak Ganjar.

Nurapsi mengatakan, Ganjar memiliki visi dan misi yang jelas dalam mewujudkan Indonesia makmur serta sejahtera. Hal itu terbukti dalam rekam jejak kepemimpinannya sebagai gubernur Jawa Tengah maupun saat menjadi anggota DPR. "Kalau pandangan ibu-ibu dari sini, sosok beliau itu sangat religius, nasionalis, terutama sayang banget sama emak-emak dan keluarganya," ujarnya.

Pimpinan Ponpes Gelar Cianjur, KH M Faisal menyambut baik acara ini. Ia mengaku senang karena acara ini memperkuat silaturahmi. Faisal mengajak semua lapisan masyarakat agar tidak terpecah belah meskipun berbeda pilihan dalam politik.

Faisal sendiri menilai Ganjar merupakan sosok yang tepat melanjutkan kepemimpinan Nasional. Ia sendiri telah menjalin komunikasi dengan Ganjar dengan baik. "Beliau orangnya baik," kata Faisal usai memimpin doa dan dzikir akbar tersebut.

Dalam kegiatan itu juga dibagikan 2.000 sembako dan santunan kepada anak yatim. Emak-emak terlihat senang dengan adanya kegiatan tersebut.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1192 seconds (0.1#10.140)