LAN Gelar Diskusi Kepemimpinan: Tingkatkan Inovasi ASN agar Lebih Melek Teknologi

Selasa, 26 Juli 2022 - 23:23 WIB
loading...
A A A
Netflix menerapkan pengelolaan SDM dengan fleksibilitas jam kerja dan bekerja di mana saja sepanjang output dan outcome tercapai. Jika tidak tercapai, maka punishment akan berlaku secara otomatis bagi pegawai yang dicap malas-malasan.

ASN dalam mengelola sumber daya harus berorientasi pada pencapaian output dan outcome dengan reward dan punishment yang jelas dan terukur.

“Mengubah kebiasaan tidak hanya memenuhi jam kerja semata, menjadi menghasilkan suatu output dan outcome yang jelas,” ujar Nur Agus dari Komisi Yudisial.

Netflix senantiasa beradaptasi dengan perkembangan teknologi. Pengunaan sistem teknologi informasi untuk mempermudah layanan menjadi prioritasnya.

“Sehingga ASN harus melek teknologi, kalau tidak akan ketinggalan zaman” ungkap Rega T Hakim dari Kemendagri.

Hal lain yang tak kalah penting adalah kolaboratif. “Netflix senantiasa memetakan kebutuhan utama layanan pelanggan melalui kerja sama dengan stakeholder dan jaringan kerja untuk optimalisasi layanan,” papar Widodo dari Kemkominfo.

Empat kunci sukses Netflix harusnya dapat menjadi parameter bagi ASN untuk mewujudkan pelayanan public kelas dunia.

“ASN diharapkan senantiasa inovatif terhadap perubahan yang terjadi sehingga dapat menjadi Agent dan bagian dari Perubahan Itu Sendiri,” tutup Hasdawia dari Pemkab Muna.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1999 seconds (0.1#10.140)