Bakal Kunjungi Kampung Halaman, Wamendagri Harapkan Wamena Semakin Siap Dukung DOB

Selasa, 26 Juli 2022 - 21:32 WIB
loading...
Bakal Kunjungi Kampung Halaman, Wamendagri Harapkan Wamena Semakin Siap Dukung DOB
Wamendagri John Wempi Wetipo direncanakan bakal mengunjungi kampung halamannya di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) John Wempi Wetipo direncanakan bakal mengunjungi kampung halamannya di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua pada Rabu, 27 Juli 2022) Hal itu diketahui saat Wempi tiba di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, usai melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Nabire.

Wempi mengatakan masyarakat sangat antusias menerima kehadiran Daerah Otonomi Baru (DOB) Provinsi Papua Tengah. “Sesunguhnya informasi yang kami dapatkan (di) Jakarta lain dan di Nabire lain, artinya masyarakat sangat antusias menyambut kehadiran DOB," ujar Wempi, Selasa (26/7/2022).

Baca juga: Berkunjung ke Nabire, Wamendagri Ajak Generasi Papua Bersatu Wujudkan Keadilan Sosial

Menurut Wempi, kehadiran DOB diyakini bakal mengangkat harkat dan martabat Orang Asli Papua (OAP). Ini terutama, keyakinan bahwa OAP akan mampu bersaing seperti daerah lainnya di Indonesia. Dengan pembentukan DOB tersebut, tambah dia, kesejahteraan dan pembangunan di bumi Papua akan menjadi lebih baik.

Baca juga: Dewan Adat Papua Dukung Nabire Jadi Ibu Kota Papua Tengah, Ini Alasannya

Dalam kesempatan yang sama, Wempi mengatakan pihaknya berencana melakukan kunjungan ke Wamena, Kabupaten Jayawijaya. Secara khusus, Wempi berharap agar daerah tersebut semakin siap menyambut DOB Provinsi Papua Pegunungan.

”Besok saya akan pulang kampung dengan agenda yang sama di Jayawijaya Wamena. Wamena harus lebih baik dari daerah lain," tandas Wempi.
(cip)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1370 seconds (10.55#12.26)