Jajaran Pengurus PKB Dibekali Pendidikan Antikorupsi KPK

Selasa, 26 Juli 2022 - 13:44 WIB
loading...
Jajaran Pengurus PKB Dibekali Pendidikan Antikorupsi KPK
Wakil Ketua Umum PKB Ida Fauziyah memberikan keterangan kepada wartawan di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi KPK, Selasa (26/7/2022). FOTO/MPI/MARTIN RONALDO
A A A
JAKARTA - Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Nasional (DPP PKB ) mengikuti pembekalan antikorupsi yang digelar oleh Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ). PKB menyatakan komitmennya melakukan upaya pencegahan dini dan melawan korupsi.

Wakil Ketua Umum PKB Ida Fauziyah mengatakan, pendidikan antikorupsi sangat penting diberikan, terutama kepada partai politik.

"Kami sungguh mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh KPK hari ini, karena ini adalah proses pencegahan dini terhadap praktik-praktik korupsi," kata Menteri Ketenagakerjaan ini kepada wartawan di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi KPK, Selasa (26/7/2022).

Baca juga: Mardani Maming Resmi Jadi Buronan KPK

Menurutnya, menjelang pesta demokrasi 2024, masyarakat dan anggota partai politik harus diberikan pemahaman tentang politik uang. Ditambah, KPK merilis data terbaru lembaga negara yang sering masuk dalam daftar hitam, seperti lembaga eksekutif dan legislatif.

"Belajar dari kondisi itulah, maka betapa penting melakukan pendidikan politik kepada partai politik, karena apa, partai politik adalah sumber rekrutmen jabatan-jabatan politik dan saya juga menyambut baik apa yang dilakukan oleh KPK kalau tahun ini pendidikan antikorupsi ini dilakukan kepada partai politik," katanya.

Ida Fauziyah berharap agar edukasi tentang pemahaman antikorupsi dapat menyentuh lebih luas lagi dan dapat sampai hingga masyarakat paling bawah. "Yang tidak kalah pentingnya adalah edukasi kepada masyarakat untuk jauh dari korupsi, tahun depan rencananya pendidikan antikorupsi itu akan diberikan kepada masyarakat," katanya.

Baca juga: Harlah ke-24 PKB, Gus Muhaimin Ingatkan Kader untuk Setia Pada Politik Islam Aswaja
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1164 seconds (0.1#10.140)