Autopsi Ulang Brigadir J, Tim Khusus Polri hingga RSPAD Berangkat ke Jambi Hari Ini

Selasa, 26 Juli 2022 - 09:11 WIB
loading...
Autopsi Ulang Brigadir J, Tim Khusus Polri hingga RSPAD Berangkat ke Jambi Hari Ini
Tim khusus Polri kasus penembakan di rumah dinas Kadiv Humas Irjen Ferdy Sambo hari ini berangkat ke Jambi untuk persiapan mengikuti proses autopsi ulang atau ekshumasi terhadap jasad Brigadir J. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Tim khusus Polri kasus penembakan di rumah dinas Kadiv Humas Irjen Ferdy Sambo hari ini berangkat ke Jambi untuk persiapan mengikuti proses autopsi ulang atau ekshumasi terhadap jasad Brigadir J .

Seluruh pihak terkait di perkara ini telah menyepakati melakukan autopsi ulang terhadap jasad Brigadir J yang tewas ditembak Bharada E pada Rabu 27 Juli 2022.

"Hari ini semua tim sudah berangkat ke Jambi," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada awak media, Jakarta, Selasa (26/7/2022).



Bersamaan dengan tim khusus, pihak lainnya seperti Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia (PDFI), Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, dan Pusdokkes Polri juga akan tiba di Jambi pada hari ini.

Polri menyatakan bahwa sejauh ini ada tujuh dokter forensik yang akan terlibat dalam proses autopsi ulang Brigadir J terkait kasus dugaan penembakan di rumah dinas Kadiv Propam.

"Kalau dari perhimpunan kedokteran forensik Indonesia yang saya sudah dapatkan informasi ada 7 orang, namanya saya tidak hafal," jelas Dedi.

Sementara itu, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengungkapkan beberapa pihak akan turun langsung memantau proses autopsi ulang. Di antaranya adalah Pusdokkes dan Puslabfor Polri, Komnas HAM, Kompolnas dan pihak keluarga serta pengacara.

"Kita akan menjelaskan sejelas-jelasnya, tentu nanti Komnas HAM akan menilai secara utuh dan kompreensif, Komnas HAM akan menyampaikan hasil temuannya, tidak ada yang kita tutupi," kata Ramadhan di Gedung Humas Polri, Jakarta Selatan, Senin (25/7/2022).
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2136 seconds (0.1#10.140)